Persija Jakarta Resmi Umumkan Kembalinya Marko Simic

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 20 Juni 2023
Persija Jakarta Resmi Umumkan Kembalinya Marko Simic
Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta secara resmi mengumumkan kembalinya Marko Simic, Selasa (20/6). Striker asal Kroasia itu kembali dengan kontrak dua musim.

Kembalinya Marko Simic sudah bocor beberapa waktu lalu. Itu menyusul keluarnya video pengambilan gambarnya di Persija Training Ground.

"Persija dan Simic akan kembali berjuang bersama-sama lagi. Simic harus mampu beradaptasi cepat dengan strategi yang diinginkan pelatih Thomas Doll. Dia harus menunjukkan kontribusi yang maksimal di musim depan,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija dalam rilis.

Persija dan Marko Simic berpisah pada April 2022. Perpisahan kala itu diwarnai tudingan bahwa Persija melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama satu tahun.

Persoalan ini berbuntut panjang. Marko Simic menggugat dan dimenangkan oleh FIFA.

Baca Juga:

Luis Milla Ingin Pinjamkan Pemain, Manajemen Persib Angkat Bicara

Kapten Jeonbuk Hyundai Motors Terkagum dengan Dukungan Suporter untuk Persis Solo

Dalam dokumen yang dirilis FIFA, ada 29 poin di mana Persija harus membayar Simic dengan total mencapai 457,217 dolar AS (sekitar Rp7 Miliar). Ini meliputi gaji, bonus, hingga bunga 5 persen.

Persija langsung memberikan respons dengan banding ke CAS. Persija berpegang teguh kepada aturan PSSI, di mana klub boleh memotong gaji para pemainnya sebesar 75 persen pada Oktober-Desember 2020, akibat kompetisi terhenti dikarenakan pandemi COVID-19. Lalu akan menerima 50 persen setelah kompetisi berjalan kembali.

Selama membela Pesija, Marko Simic sukses meraih gelar Piala Presiden 2018, Boost Fix Super Cup 2018, Liga 1 2018, dan Piala Menpora 2021. Ia juga mencatatkan diri sebagai Pemain Terbaik Piala Presiden 2018, Top Skorer Piala Presiden 2018 (11 gol), Top Skorer Liga 1 2019 (28), dan Top Skorer Piala Gubernur Jatim 2020 (6).

"Saya sangat senang bisa kembali ke Persija lagi. Masih ada target-target yang saya bidik untuk Persija. Saya pun sangat tertarik untuk terlibat dalam rencana besar tim yang saat ini sedang dibangun,” kata Simic.

“Di kesempatan kedua ini, saya harus bisa memberikan yang terbaik untuk Persija sebagaimana tim memberikannya kepada saya. Saya tak mau membahas masa lalu. Saat ini, tujuan saya adalah memberikan yang terbaik untuk tim,” kata Simic.

Marko Simic Persija jakarta Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan