Luis Milla Ingin Pinjamkan Pemain, Manajemen Persib Angkat Bicara

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Juni 2023
Luis Milla Ingin Pinjamkan Pemain, Manajemen Persib Angkat Bicara
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Manajemen Persib Bandung angkat bicara mengenai keinginan pelatih Luis Milla untuk meminjamkan beberapa pemainnya jelang bergulirnya Liga 1 2023/2024.

Pelatih asal Spanyol ini berkeinginan merampingkan skuatnya karena saat ini jumlah pemainnya mencapai 32 orang. Sementara, dia berkeinginan skuatnya dihuni 22-23 pemain dengan tambahan tiga pemain dari Akademi Persib.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan akan mengikuti permintaan pelatih Luis Milla sekalipun hal itu cukup sulit dilakukan. Sebab ke-32 pemain itu terikat kontrak.

"Kebanyakan kan kontrak jangka panjang, tapi kalau memang ada dari tim pelatih permintaan seperti itu, ya kita akan mencoba mengikuti," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Senin (19/6).

Pria berkacamata ini mengaku sudah mengetahui mekanisme untuk merampingkan skuatnya sesuai dengan permintaan Luis Milla. Seperti dengan meminjamkan para pemainnya itu ke klub lain.

"Tapi untuk daftar pemainnya belum, kita masih menunggu," tegasnya.

Baca Juga:

Tiga Kiper Persib Bandung Mulai Pulih

PSS Sleman Tak Sabar Hadapi Persib Bandung, Berharap Bustos Siap Dimainkan

Sebelumnya, pelatih Persib Luis Milla membuka peluang untuk meminjamkan para pemainnya. Keputusan itu terpaksa dilakukan lantaran saat ini jumlah pemain yang bergabung dengan Persib mencapai lebih dari 30 pemain.

"Di akhir pemusatan latihan, saya rencananya hanya akan bekerja dengan 22-23 pemain dan ditambah tiga pemain dari Akademi (Persib)," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini merasa jumlah 22-23 pemain sudah lebih dari cukup bagi Persib untuk bisa mengarungi Liga 1 2023/2024. Menurutnya, jumlah tersebut termasuk ideal.

"Ini adalah hidup, ketika ada pemain baru tiba maka kami juga melepas pemain lainnya, ini adalah hidup. Saat ini tim ingin berbenah dan target kami memiliki energi baru dari pemain muda," katanya.

Dia mencontohkan dua pemain muda Persib yakni Kakang Rudianto dan Robi Darwis. Luis Milla merasa kehadirannya menjadi energi bagi tim.

"Di laga terakhir musim lalu, tim seperti terlalu merasa nyaman dan saya tidak suka dengan cara itu. Saya ingin pemain menganggap setiap pertandingan adalah final dan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin," tegasnya.

Karena itu, Luis Milla akan menganalisa para pemainnya hingga membuat keputusan pemain mana yang layak bermain untuk Persib di Liga 1 2023/2024.

"Pemain kini menunjukan performa yang bagus, mereka bekerja dengan sangat bagus dan sikap yang bagus juga, mereka memikirkan kolektivitas,"

"Saya paham bulan ini akan menjadi kesempatan menganalisa dan ujian bagi pemain. Mereka harus berjuang mendapatkan satu posisi karena yang main hanya sebelas, bukan 32 dan ini yang sangat sulit," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan