Tiga Kiper Persib Bandung Mulai Pulih

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juni 2023
Tiga Kiper Persib Bandung Mulai Pulih
Teja Paku Alam. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Kabar baik menghampiri Persib. Tiga kiper yang sebelumnya mengalami cedera, berangsur pulih.

Teja Paku Alam misalnya. Kiper asal Sumatera Barat ini bahkan sudah kembali berlatih bersama tim.

"Sudah (pulih). Sudah gabung latihan bareng sama tim," ungkap dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani saat dihubungi, Senin (19/6).

Rafi Ghani mengatakan sebelumnya Teja Paku Alam mengalami kendala di bagian kelingking jari kanannya. Itu terjadi saat menjalani latihan di Bandung.

Baca Juga:

Bali United Masih Agendakan Satu Uji Coba Setelah Jajal Arema FC

Persis Solo Belajar Banyak Jelang Liga 1 Setelah Kalah dari Jeonbuk Hyundai Motors

Akibatnya, pemilik nomor punggung 14 itu tidak dilibatkan saat Persib menjalani laga uji coba melawan Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (15/6).

"Teja mengalami dislokasi kelingking tangan kanannya. Dan alhamdulillah sudah direposisi," katanya.

Menurut Rafi Ghani, cedera yang dialami Teja Paku Alam wajar terjadi. Apalagi posisinya yang merupakan penjaga gawang.

"Jadi merupakan hal wajar karena terjadi injury traumatic kena bola, wajar. Nggak perlu tindakan serius. Sekarang sudah gabung," tuturnya.

Sementara mengenai Reky Rahayu, lanjutnya, kiper bernomor punggung 34 itu mengalami kendala di lutut kanannya. Itu terjadi saat dipercaya tampil melawan Dewa United dalam laga uji coba.

"Reky sekarang masih menjalani program bersama tim kesehatan. Insya Allah (penyembuhan) cepat karena lagi diterapi, lagi dikasih program sama tim kesehatan," bebernya.

Sedangkan mengenai Satrio Azhar, Rafi Ghani memastikan sudah tidak menjadi permasalahan. Namun, kiper muda dari Diklat Persib itu tidak ikut diboyong ke Yogyakarta untuk menjalani training center (TC) sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2023/2024.

"Kalau Satrio aman, cuma tidak diikutsertakan di TC ini karena ada beberapa pemain yang dapat program latihan di Bandung. Insya Allah aman," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Teja paku alam Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan