Bali United Masih Agendakan Satu Uji Coba Setelah Jajal Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juni 2023
Bali United Masih Agendakan Satu Uji Coba Setelah Jajal Arema FC
Bali United Vs Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Bali United masih mengagendakan satu uji coba setelah melawan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/6) sore. Agenda ini dilakukan untuk persiapan menuju Liga 1 dan kualifikasi Asian Champions League (ACL) 2023/2024.

Bali United sebenarnya sudah memiliki tiga pertandingan menuju kompetisi Liga 1. Tiga partai itu terdiri atas uji coba melawan Persebaya Surabaya dan dua laga melawan PSM Makassar pada babak playoff ACL.

Namun Bali United merasa masih butuh uji coba lagi sebelum kompetisi Liga 1 berjalan. Uji coba ini sebagai bagian dari melihat progres tim setelah evaluasi dari dua laga melawan PSM.

Akhirnya, dipilihlah Arema FC sebagai lawan. Arema FC berada di Bali karena memang akan bermarkas di Pulau Dewata pada awal-awal kompetisi nanti.

Baca Juga:

Persis Solo Belajar Banyak Jelang Liga 1 Setelah Kalah dari Jeonbuk Hyundai Motors

Arema FC Kalahkan Bali United Lewat Adu Penalti dalam Uji Coba Pramusim


Dalam laga ini, Bali United menurunkan para pemain muda yang akan dipakai untuk kompetisi nanti, seperti Rahmat Arjuna, Kadek Arel Priyatna dan I Gede Agus Mahendra.

Kedua tim bermain imbang 0-0 pada waktu normal. Laga ini kemudian dilanjutkan ke babak adu tendangan penalti sesuai permintaan Bali United.

Bali United pada akhirnya harus menerima kekalahan di kandang. Lima algojo Arema FC sukses menjalankan tugasnya. Sementara dari pihak Bali United hanya empat pemain saja.

Meski begitu, kekalahan ini tak membuat Bali United kecewa berat. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, sudah cukup gembira Arema FC mau diajak uji coba.

"Bagus kita bisa pasang pemain yang tidak bermain melawan PSM, untuk kita bisa lihat mereka bermain juga, buat lihat yang bagus dan yang kurang. Saat kompetisi nanti kita butuh banyak pemain yang siap," kata Stefano Cugurra usai laga.

Perlawanan yang diberikan Arema FC sesuai prediksi. Mereka bisa menguji mentalitas dan menambah pengalaman bagi Gede Agus Mahendra dkk.

"Kita uji coba melawan tim kuat seperti Arema, mereka juga sudah membawa para pemain asing barunya. Pertandingan yang menarik, walau imbang tapi dua tim sama-sama punya peluang," tutur Teco, sapaan akrabnya.

Soal adanya adu penalti, Teco menyebut hal itu akan diperlukan saat preliminary first round ACL melawan wakil Hongkong, Lee Man FC. Dengan sistem satu pertandingan, maka ada kemungkinan laga diakhiri dengan adu penalti.

"Saat nanti sudah dekat pertandingan, kita harus benar benar latih ini agar lebih siap di pertandingan," jelas Teco.

Setelah ini ada satu uji coba yang akan dilakukan Bali United. Rumornya Bali United akan menghadapi Dewa United di Bali.

"Kita masih planning buat satu uji coba, tapi untuk lawannya, kita masih tunggu dari manajemen," pungkas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan