Arema FC Kalahkan Bali United Lewat Adu Penalti dalam Uji Coba Pramusim

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juni 2023
Arema FC Kalahkan Bali United Lewat Adu Penalti dalam Uji Coba Pramusim
Dedik Setiawan saat lawan Bali United. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC kembali meraih hasil positif, dalam uji coba pramusim kedua jelang bergulirnya kompetisi musim 2023/2024. Tim Singo Edan mengalahkan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Minggu (18/6).

Bedanya, kemenangan Arema FC atas Bali United diraih melalui adu penalti dengan skor 5-4 setelah skor sama kuat 0-0. Sementara dalam kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 pada uji coba pramusim sebelumnya di Bogor Jumat (9/6). pertandingan berlangsung selama 90 menit.

"Sejak awal kami berangkat, mereka (Bali United) memang mengajukan permintaan adanya adu penalti (kalau berakhir imbang). Ini juga bagian persiapan mereka di Champions Asia," ucap pelatih Arema FC, I Putu Gede.

Baca Juga:

Moncer di Persis Solo, Ramadhan Sananta Sukses Jawab Keraguan

Pengalaman Unik Thomas Doll saat Persija Tandang ke Markas Persebaya

Bali United tampaknya menjadikan pertemuan kontra Arema FC sebagai simulasi sebelum bertanding di babak kualifikasi Liga Champions Asia. Format pertandingan menerapkan single match dengan adu penalti jika imbang, saat Bali United melawan Lee Man Hong Kong pada awal Agustus 2023 nanti.

Namun terlepas dari hal itu, I Putu Gede tetap memberi atensi terhadap penampilan Dedik Setiawan dkk sepanjang pertandingan melawan Bali United. Secara penampilan memang terlihat meningkat, tapi tidak untuk skema permainan.

"Masih jauh (dari bentuk permainan terbaik). Tim ini masih sering melakukan kesalahan dalam intersep bola dan ritme permainan. Tapi ini justru yang kami cari, sebagai persiapan menuju kompetisi," ungkap Putu.

"Meski juga tanpa penonton, tapi setidaknya kami sudah mulai terbiasa dengan atmosfer kompetisi. Evaluasi tetap kami lakukan terhadap semua pemain. Mereka sudah menampilkan kualitas dan itu jadi hal positif," pungkas eks pelatih PSMS Medan dan PSS Sleman tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan