Moncer di Persis Solo, Ramadhan Sananta Sukses Jawab Keraguan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juni 2023
Moncer di Persis Solo, Ramadhan Sananta Sukses Jawab Keraguan
Ramadhan Sananta resmi diperkenalkan Persis Solo. (Media Persis Solo)

BolaSkor.com - Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta gembira dengan dua gol beruntun yang dicetak dalam uji coba melawan Barito Putera dan Jeonbuk Hyundai Motors. Sananta sukses menjawab keraguan ketika memilih gabung Laskar Sambernyawa.

Ramadhan Sananta datang ke Solo dengan banyak keraguan. Ada yang berpikir bahwa Sananta akan kesulitan ketika bermain tanpa Wiljan Pluim, seperti halnya saat di PSM Makassar.

Keraguan itu dengan cepat dijawab Sananta. Dia rutin mencetak gol dalam uji coba yang telah dijalani Persis Solo. Dua gol itu dicetak dalam proses yang mirip.

Saat Persis Solo melawan Barito Putera, Selasa (13/6), Sananta menyundul bola hasil umpan Gavin dari sektor kanan. Kemudian, saat melawan Jeonbuk, Sabtu (17/6), Sananta menyundul bola hasil umpan Eky Taufik dari sektor kiri.

Baca Juga:

Pengalaman Unik Thomas Doll saat Persija Tandang ke Markas Persebaya

Pelatih Madura United Semringah Gegara Hal Ini Usai Bekuk Persik Kediri

Keberhasilan ini membuat Sananta bahagia. Namun, bomber Timnas Indonesia U-23 ini menyadari capaian ini baru uji coba, belum pertandingan Liga 1.

"Tentu saya senang sekali bisa mencetak gol dalam uji coba kedua saya ini. Saya akan kerja keras terus untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya terutama di Liga 1 nanti," ujar Sananta.

Sayangnya, dua gol itu belum bisa membawa Persis Solo meraih kemenangan. Saat melawan Barito Putera, Persis Solo berbagi angka 1-1.

Sementara saat melawan Jeonbuk, Persis Solo harus takluk 1-2. Meski begitu, pujian tetap diberikan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, kepada Sananta.

"Sananta bermain bagus dalam pertandingan ini. Dia memiliki peran yang berbeda dibandingkan dengan apa yang dia mainkan di klub sebelumnya," jelas Medina.

"Di klub sebelumnya lebih banyak melakukan counter attack, sedangkan di Persis Solo, kita bermain dengan peran yang berbeda karena kita bermain dengan high pressing," imbuh Medina.

Musim lalu, Sananta bisa mencetak sebelas gol bersama PSM. Medina meyakini sumbangsih gol juga akan diberikan Sananta untuk Persis Solo pada Liga 1 2023/2024.

"Sananta sudah melakukan pekerjaan dengan bagus. Saya yakin kedepannya dia akan mencetak banyak gol untuk Persis Solo," tegas Medina. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ramadhan Sananta Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan