Persis Solo Belajar Banyak Jelang Liga 1 Setelah Kalah dari Jeonbuk Hyundai Motors

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juni 2023
Persis Solo Belajar Banyak Jelang Liga 1 Setelah Kalah dari Jeonbuk Hyundai Motors
Jaimerson Xavier dalam laga Persis Solo vs Jeonbuk Hyundai Motors. (Bolaskor.com/Putra Wijaya

BolaSkor.com - Persis Solo belajar banyak atas kekalahan 1-2 dari Jeonbuk Hyundai Motors di Stadion Manahan Solo, Sabtu (17/6). Pembelajaran itu penting sebagai bahan evaluasi menuju kompetisi Liga 1 2023/2024.

Persis Solo mendapat kesempatan berharga ketika menjajal kontestan K League 1. Meski Jeonbuk banyak didominasi para pemain muda, namun level sepak bola Korea Selatan sangat terlihat.

Jeonbuk yang mengandalkan set piece dan serangan balik membuat dua gol lewat tandukan No Yun Sang menit ke-35 dan Lee Kyu Dong menit ke-65.

Sebelum dua gol itu bersarang ke gawang Gianluca Pandeynuwu, Persis Solo unggul lebih dahulu lewat aksi Ramadhan Sananta. Sundulan Sananta memanfaatkan umpan Eky Taufik berbuah gol menit ke-10.

Baca Juga:

Seri Kontra Persija saat Launching Tim, Pelatih Persebaya Klaim Kantongi Kerangka Starting Eleven

Target Juara, Persebaya Perkenalkan 32 Pemain Arungi Liga 1 2023/2024

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menilai timnya sudah tampil bagus. Hanya saja para pemain terlihat masih kelelahan hingga tak bisa mempertahankan performa bagus sepanjang laga.

"Ada banyak hal yang baru kita adaptasi, termasuk keberadaan empat pemain baru. Ini bukan sesuatu yang mudah dan ini akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi kami," kata Medina usai pertandingan.

Masih ada waktu sekitar 13 hari menuju kompetisi Liga 1 2023/2024. Performa melawan Jeonbuk bakal menjadi bahan evaluasi dalam sesi latihan.

"Salah satu yang menjadi catatan saya adalah kita sudah sempat unggul tapi tidak bisa maintenance selama 90 menit. Ini menjadi evaluasi untuk kedepannya," ungkap Leo Medina.

Bek Persis Solo, Jaimerson Xavier, menambahkan kekalahan ini bakal menjadi batu loncatan buat Persis Solo menuju Liga 1. Jaime menilai tim sudah tampil bagus.

"Hasil ini memang tidak bagus, tapi kami mampu bermain dengan bagus. Saya senang bisa kerja keras bersama staf setiap hari. Kita akan fokus ke Liga 1," tutur Jaime.

Persis Solo masih memiliki satu uji coba lagi melawan Persebaya Surabaya pada Minggu (25/6) nanti. Laga ini juga akan dihelat di Stadion Manahan Solo.

Ada peluang satu pemain asing anyar Persis Solo akan ditampilkan melawan Persebaya. Pemain ini disebut-sebut berposisi sebagai penyerang. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan