PSS Sleman Tak Sabar Hadapi Persib Bandung, Berharap Bustos Siap Dimainkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Juni 2023
PSS Sleman Tak Sabar Hadapi Persib Bandung, Berharap Bustos Siap Dimainkan
Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSS Sleman tak sabar menuju laga uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (24/6). Jonathan Bustos dkk. diharapkan bisa tampil pada uji coba pamungkas sebelum Liga 1 2023/2024.

PSS belum merasakan kemenangan dalam dua uji coba di kandang sendiri. Setelah dikalahkan Borneo FC 0-1, PSS berbagi angka 1-1 dengan Barito Putera, Sabtu (17/6) sore.

Ada satu partai lagi yang akan menjadi penutup dari rangkaian laga pramusim. PSS akan menghadapi Persib yang saat ini sedang menggelar pemusatan latihan di DIY.

Baca Juga:

Persis Solo Belajar Banyak Jelang Liga 1 Setelah Kalah dari Jeonbuk Hyundai Motors

Luis Milla Jawab soal Waktu Bergabungnya Tyronne ke Persib Bandung


Dalam laga ini, PSS berupaya membuat perbedaan. PSS sudah belajar banyak dari dua uji coba awal yang tak berjalan dengan bagus.

Selain itu, ada harapan PSS untuk tampil dengan kekuatan penuh pada uji coba nanti. Pasalnya, dalam uji coba melawan Barito Putera, PSS bermain tanpa Jonathan Bustos, Kei Sano dan Esteban Vizcarra.

"Kami menantikan pertandingan melawan Persib Bandung pada Sabtu mendatang. Harapannya pemain utama, Vizcarra, Sano dan lainnya bisa bergabung dengan tim," kata pelatih PSS, Marian Mihail.

Mihail mengakui absennya beberapa pilar proyeksi inti cukup berpengaruh pada permainan tim, khususnya lini tengah. Bustos, Vizcarra dan Sano didatangkan musim ini untuk memperkuat sektor tengah.

Mihail lega bahwa dalam laga melawan Barito Putera tak ada pemain lain yang cedera, sehingga PSS bisa melakukan pematangan akhir melawan Persib, jelang Liga 1 dimulai.

"Hal yang paling penting, tidak ada pemain yang terkena cedera secara berarti. Tentu saja kami tetap melakukan evaluasi pada pertandingan ini serta memperbaiki penampilan agar lebih baik lagi dari pertandingan ini," tutur Mihail.

Sementara itu, gelandang PSS, Wahyudi Hamisi, menilai rentetan uji coba ini sangat penting bagi tim menuju laga perdana Liga 1 melawan Bali United, 1 Juli 2023. Saat melawan Barito Putera, Hamisi melihat beberapa hal yang patut dijadikan pembelajaran. Salah satu hal penting adalah masalah komunikasi.

"Setiap pertandingan uji coba adalah pelajaran penting bagi kita semua agar lebih baik lagi kedepannya," kata Hamisi. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

PSS Sleman Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan