Kapten Jeonbuk Hyundai Motors Terkagum dengan Dukungan Suporter untuk Persis Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 Juni 2023
Kapten Jeonbuk Hyundai Motors Terkagum dengan Dukungan Suporter untuk Persis Solo
Pemain Jeonbuk Hyundai Motors saat membentangkan syall yang diberikan suporter Persis Solo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kapten Jeonbuk Hyundai Motors, Lee Sung-yoon, terkagum-kagum dengan dukungan suporter Persis Solo. Lee tak bisa membayangkan jika dia berstatus pemain Persis Solo dan mendapat dukungan tersebut.

Lee Sung-yoon menjadi salah satu pemain utama yang diboyong Jeonbuk ke Kota Solo pada uji coba, Sabtu (17/6). Lee yang dipasang sebagai gelandang sayap kanan bermain luar biasa.

Lee menunjukkan kelasnya sebagai pemain utama dengan mengobrak-abrik sektor kiri Persis Solo. Bahkan, bek asal Spanyol, Diego Bardanca, tak sanggup mengejar lari winger 22 tahun tersebut.

Lee pada akhirnya bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan 2-1 atas Persis Solo. Jeonbuk begitu bangga dengan kemenangan ini karena mayoritas pemain yang dibawa memang masih muda.

Meski begitu, ada hal lain yang belum dirasakan Lee dalam karirnya. Ternyata, pria yang pernah tinggal di Indonesia ini tersentuh dengan dukungan suporter untuk Persis Solo.

Baca Juga:

Persis Solo Belajar Banyak Jelang Liga 1 Setelah Kalah dari Jeonbuk Hyundai Motors

Moncer di Persis Solo, Ramadhan Sananta Sukses Jawab Keraguan

"Dibandingkan penonton yang ada di K League, pastinya agak sedikit bila dibandingkan dengan Persis Solo. Saya sangat terkagum dengan fans Persis Solo. Di akhir permainan, mereka menyanyikan yel-yel untuk Persis dan untuk kami juga," kata Lee Sung-yoon.

Momen yang dimaksud Lee adalah momen suporter Persis Solo menyanyikan anthem 'Satu Jiwa'. Anthem itu rutin dinyanyikan suporter Persis Solo, entah laga itu berakhir dengan kemenangan atau kekalahan.

Saat melawan Jeonbuk, ada ribuan penonton yang memadati tribun Manahan, khususnya sisi timur. Mereka menyanyikan anthem itu ketika pemain Jeonbuk berjalan menyapa setiap tribun.

"Jika saya adalah pemain Persis Solo, mungkin saya akan tersentuh, karena saya belum pernah merasakan situasi itu," ungkap Lee Sung-yoon.

Pada musim lalu, Lee Sung-yoon dipinjamkan Jeonbuk ke klub K League 2, Seoul E-Land. Ia cukup mengenal Asnawi Mangkualam Bahar meski belum bersua dalam satu lapangan di K League 2 2022.

Musim ini, Jeonbuk menarik Lee Sung-yoon untuk masuk tim utama. Sementara Asnawi masih bermain di K League 2 bersama Jeonnam Dragons. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan