Kembali Jadi Dirut LIB, Persib Bandung Dukung Ferry Paulus

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 21 Juni 2023
Kembali Jadi Dirut LIB, Persib Bandung Dukung Ferry Paulus
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung angkat bicara mengenai Ferry Paulus yang kembali mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kepastian itu diperoleh dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang telah digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (20/6).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan tidak mempermasalahkannya meski Ferry Paulus merupakan mantan petinggi Persija Jakarta yang selama ini menjadi rival timnya di Liga 1.

"Kita melihat selama enam bulan terakhir, yang bersangkutan (Ferry Paulus) bisa berkomunikasi dengan baik dengan semua 18 klub dan kita sering sekali bertemu dan diskusi untuk membahas liga," kata Teddy Tjahjono, Rabu (21/6).

"Jadi saya sih tidak melihat konflik itu (Persib vs Persija) karena selama ini berjalan dengan netral dan tidak ada konflik kepentingan," tambahnya.

Baca Juga:

Dicari Kiper Baru untuk Persib Bandung

Luis Milla Ingin Pinjamkan Pemain, Manajemen Persib Angkat Bicara

Pria berkacamata ini pun merasa dalam enam bulan terakhir ini, PT LIB dibawah pimpinan Ferry Paulus membawa perubahan kearah yang lebih baik. Alasan itu yang membuat Persib sepakat Ferry Paulus untuk kembali menjabat sebagai Dirut PT LIB.

"Makanya atas dasar perbaikan dan kemajuan yang ditunjukkan Direksi yang baru selama enam bulan terakhir maka pemegang saham yang kemarin mengangkat kembali Direksi yang kemarin, Pak Ferry, Pak Munafri dan Pak Jarno digantikan Pak Asep," bebernya.

Sementara untuk jajaran Komisaris, lanjutnya, disepakati akan dihuni tiga orang. Satu di antaranya yakni Zainudin Amali yang dipercaya sebagai Komisaris Utama PT LIB yang merupakan perwakilan dari PSSI.

"Lalu ada satu (Komisaris) dari juara Liga 1. Pokoknya setiap ada juara Liga 1 itu berhak menominasikan wakil dari klub juara tersebut. Jadi setiap tahun akan ganti posisi Komisaris yang mewakili klub juara,"

"Satu lagi Komisaris independen dan sepakat untuk menunjuk Muhammad Lutfy, mantan Menteri Perdagangan dan bekas Duta Besar Indonesia di Jepang dan Amerika untuk menjadi Komisaris independen," katanya.

Soal kompetisi, Teddy Tjahjono memastikan tidak ada perubahan. Termasuk juga untuk jadwal pertandingan yang telah dirilis PT LIB.

"Jadwal tetap, format juga tetap. Pembahasan lain adalah semua klub diwajibkan menggunakan LED dan membahas mengenai rencana penggunaan VAR. Kemudian bicara mengenai pengesahan laporan audit 2022. Itu yang dibahas," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News Ferry paulus PT LIB PT Liga Indonesia Baru
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan