Thomas Doll Puji Penampilan Rizky Ridho Kontra Argentina, Bagaimana dengan Witan Sulaeman?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 Juni 2023
Thomas Doll Puji Penampilan Rizky Ridho Kontra Argentina, Bagaimana dengan Witan Sulaeman?
Aksi Alejandro Garnacho yang melepaskan tembakan ke gawang Timnas Indonesia setelah melewati Rizky Ridho. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Dua pemain Persija Jakarta, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman, mendapat kesempatan bermain saat Timnas Indonesia menjajal kekuatan Argentina dalam laga persahabatan atau FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Rizky Ridho diturunkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sebagai starter dan bermain penuh. Sementara itu, Witan dimainkan di babak kedua, tepatnya pada menit 65 menggantikan Rafael Struick.

Penampilan Ridho dan Witan di pertandingan kontra Argentina pun mendapatkan penilaian dari pelatih keduanya di Persija, Thomas Doll.

Thomas Doll menilai Rizky Ridho mampu membuktikan kualitasnya sebagai salah satu bek terbaik yang dimiliki Indonesia. Ridho dinilai tampil solid bersama Jordi Amat dan Elkan Baggott sehingga berhasil mematahkan beberapa serangan yang dibangun Argentina.

"Ridho bermain bagus, dia memperlihatkan pertahanan yang kukuh bersama Jordi (Amat) dan Elkan (Baggott). Mereka bermain sangat rapat," kata Thomas Doll, dikutip dari laman klub.

Baca Juga:

Galeri Foto: Timnas Indonesia Merepotkan Argentina

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia buat Argentina Kerepotan

Lionel Scaloni Akui Sulitnya Mengalahkan Timnas Indonesia

Kemudian terkait dengan Witan, meski hanya tampil selama kurang lebih selama 25 menit, Thomas Doll menilai pemainnya itu bermain efektif.

"Witan tampil cukup baik sebagai pemain pengganti,” tutur pelatih asal Jerman tersebut.

Thomas Doll berharap pengalaman bertanding dengan tim sekelas Argentina, yang menjadi juara Piala Dunia sebanyak tiga kali (terakhir di Qatar tahun 2022), bisa jadi bekal untuk para pemain Timnas Indonesia, termasuk Ridho dan Witan.

"Saya pikir kesempatan bermain melawan Argentina akan menjadi kesempatan yang sangat langka. Laga tersebut akan menjadi pertandingan yang bersejarah. Untuk para pemain, mereka akan menjadikan pengalaman ini untuk berkembang."

"Untuk para penonton Timnas, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan dilupakan oleh mereka,” ucapnya.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Rizky Ridho Witan Sulaeman Thomas Doll Persija jakarta Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan