Puji Ketajaman bersama Timnas U-23, Rafael Struick Dukung Sananta Berkarier di Luar Negeri

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 September 2023
Puji Ketajaman bersama Timnas U-23, Rafael Struick Dukung Sananta Berkarier di Luar Negeri
Selebrasi gol Ramadhan Sananta dalam laga Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang ADO Den Haag, Rafael Struick, mendukung penuh langkah Ramadhan Sananta jika ada kesempatan berkarier di luar negeri. Rafael nyaman berduet dengan Sananta di Timnas U-23.

Ramadhan Sananta hanya dimainkan pada babak pertama saat melawan Taiwan. Satu gol dari Sananta sudah cukup untuk Shin Tae-yong mengistirahatkannya pada babak kedua.

Ada kemungkinan Sananta kembali diduetkan dengan Rafael dalam formasi 3-5-2 saat melawan Turkmenistan, Selasa (12/9). Namun, ada pula opsi untuk mencadangkan salah satu dari dua nama itu untuk menjalankan formasi 3-4-3.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Kabarnya Menonton Timnas U-23, Rafael Struick Janji Maksimal

Akui Bomber Turkmenistan, STY Tegaskan Lini Depan Timnas Indonesia U-23 Juga Menjanjikan


Apa pun yang menjadi keputusan Shin Tae-yong, Rafael siap menjalankan. Rafael memuji rekan duetnya yang agresif sebagai seorang penyerang.

"Dia mencetak gol dengan sangat baik. Dia bermain satu babak dan bermain bagus. Dia mendapatkan banyak peluang, sangat bagus di dalam kotak penalti dan terus bergerak. Jadi dia bermain sangat baik," kata Rafael Struick, Senin (11/9) malam.

Kemampuan apik Sananta membuat Rafael akan mendukungnya jika ada kesempatan berkarir di luar negeri. Dari segi usia dan postur tubuh, sangat mungkin bagi Sananta menjelajah negara lain.

Di Liga 1, Ramadhan Sananta sangat tajam. Musim lalu, Sananta mencetak sebelas gol dan membawa PSM menjadi juara. Pada musim ini, selama sebelas pekan Liga 1 berjalan, Sananta sudah mencetak empat gol untuk Persis Solo.

"Saya tidak tahu tentang itu, tetapi jika dia memiliki peluang, mungkin dia harus mengambilnya karena itu adalah kesempatan baginya," ungkap Rafael.

Di skuat Timnas Indonesia U-23, total ada lima pemain yang berkarier di luar negeri. Rafael menjadi salah satu nama yang membela tim Liga 2 Belanda, ADO Den Haag.

Selain Rafeal, ada Ivar Jenner (Jong Utrecht), Elkan Baggott (Ipswich Town), Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Rafael Struick Ramadhan Sananta Timnas indonesia u-23 Persis Solo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan