Presiden Jokowi Kabarnya Menonton Timnas U-23, Rafael Struick Janji Maksimal

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 September 2023
Presiden Jokowi Kabarnya Menonton Timnas U-23, Rafael Struick Janji Maksimal
Rafael Struick hendak menepuk tangan Pratama Arhan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick akan mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin karena partai melawan Turkmenistan, Selasa (12/9), sangat penting. Apalagi ada kabar Presiden Joko Widodo akan menonton di Stadion Manahan Solo.

Rafael Struick berpotensi dipasang dari menit pertama pada laga kedua babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K. Rafael tak sekadar menjadi target utama, namun juga cair dalam permainan bola bawah.

Rafael Struick memastikan kondisinya sangat baik. Begitu pula dengan rekan-rekannya setelah melahap latihan di Stadion Sriwedari Solo, Senin (11/9) malam.

Baca Juga:

Akui Bomber Turkmenistan, STY Tegaskan Lini Depan Timnas Indonesia U-23 Juga Menjanjikan

Langsung Cetak Sejarah, Shin Tae-yong Ketagihan Stadion Manahan Solo?

"Kondisi saya baik, saya pikir latihannya juga bagus, tidak terlalu keras. Saya pikir, saya siap untuk pertandingan ini," kata Rafael Struick usai latihan.

Indonesia hanya butuh hasil seri untuk mengunci tiket ke babak utama Piala Asia U-23 2024. Namun, Timnas U-23 menunjukkan optimisme untuk menang lagi di Manahan.

"Saya pikir ini bukan hanya sebuah pertandingan. Ini pertandingan yang sangat penting," tutur Rafael Struick.

Ia menyadari potensi kekuatan dari lawan. Meski hanya menang 4-0 atas Taiwan, Turkmenistan lebih berpengalaman di Piala Asia U-23.

"Kami tidak meremehkan mereka. Kami akan bermain serius. Kami akan memberikan 100 persen dan semoga kami menang," ungkap Rafael Struick.

Kabarnya, laga ini akan dihadiri Presiden Joko Widodo. Hal ini diketahui dari informasi yang tersebar di kalangan awak media, bahwa Presiden Joko Widodo bersedia melakukan wawancara door stop usai laga.

Selain Presiden Jokowi, belasan ribu suporter Garuda Muda siap memenuhi Manahan lagi. PSSI sudah mengumumkan tiket laga Indonesia melawan Turkmenistan sudah habis. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Rafael Struick Presiden joko widodo Joko widodo Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan