Langsung Cetak Sejarah, Shin Tae-yong Ketagihan Stadion Manahan Solo?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 September 2023
Langsung Cetak Sejarah, Shin Tae-yong Ketagihan Stadion Manahan Solo?
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat melakukan instruksi ketika melawan Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, puas dengan fasilitas Stadion Manahan Solo. Strategi tim kepelatihan ditopang fasilitas rumput yang memadai. Timnas bakal sering ke Solo?

Hal ini dikatakan pelatih asal Korea Selatan itu, usai Timnas Indonesia U-23 menang 9-0 atas Taiwan U-23, pada laga Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9) malam WIB.

Kemenangan ini bersejarah bagi Shin Tae-yong, karena kemenangan terbesar sepanjang kariernya sebagai pelatih. Plus kemenangan terbesar selama menukangi Timnas Indonesia kelompok umur dan senior.

Stadion Manahan direnovasi besar-besaran oleh Kementerian PUPR. Seluruh fasilitas, baik itu lapangan maupun non lapangan dibuat dengan sangat mewah.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Turkmenistan Lebih Seru

Pelatih Timnas U-23 Shin Tae-yong Sadar Turkmenistan Dapat Keuntungan Waktu Istirahat

"Saya baru pertama kali ini bertanding di Stadion Manahan. Terlihat sangat baik rumput stadion dan fasilitas lain-lainnya, dirawat dengan baik," ujar Shin Tae-yong, Sabtu (9/9) malam.

Timnas Indonesia U-23 bertanding di Stadion Manahan dan berlatih di Stadion Sriwedari. Mereka menginap di hotel berbintang yang lokasinya hanya ditempuh 10 menit dari dua stadion tersebut.

Maka secara keseluruhan Shin Tae-yong senang pada momen kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K ini. Mereka akan bertanding melawan Turkmenistan U-23 di Manahan lagi pada Selasa (12/9) malam.

"Saya tahu ini home dari Persis Solo ya, jadi sangat cocok untuk diadakan pertandingan di liga juga. Saya sangat puas dan mengucapkan terima kasih karena diberikan fasilitas yang baik," tutur Shin Tae-yong.

Kemenangan sembilan gol menjadi sejarah manis Timnas U-23 di Stadion Manahan. Selain magis Stadion Manahan, perjuangan Witan Sulaeman dkk. patut diapresiasi.

"Saya ingin berikan tepuk tangan pada pemain yang baik dalam kerja keras di pertandingan ini. Dengan skor hari ini menunjukkan sepak bola Indonesia sudah berkembang dari sebelumnya," ungkap Shin Tae-yong.

Partai Indonesia U-23 melawan Turkmenistan U-23, nanti akan dibanjiri suporter lagi. PSSI sudah memberikan informasi bahwa tiket laga tersebut sudah habis terjual. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Stadion manahan Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan