Akui Bomber Turkmenistan, STY Tegaskan Lini Depan Timnas Indonesia U-23 Juga Menjanjikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 11 September 2023
Akui Bomber Turkmenistan, STY Tegaskan Lini Depan Timnas Indonesia U-23 Juga Menjanjikan
Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengakui bomber Turkmenistan U-23, Shamammet Hydyrow, pemain yang bagus. Namun, Shin melihat lini depan Garuda Muda menjanjikan di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K.

Duel Indonesia melawan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9) malam, menjanjikan banyak gol. Kedua tim sama-sama memiliki penyelesaian akhir yang bagus.

Turkmenistan punya Shamammet Hydyrow yang mencetak hat-trick ke gawang Taiwan U-23. Shin Tae-yong memuji pemain nomor punggung 11 ini punya kemampuan bagus.

Baca Juga:

Timnas U-23 Menang Besar di Laga Pertama, Witan Sulaeman Tak Besar Kepala

Langsung Cetak Sejarah, Shin Tae-yong Ketagihan Stadion Manahan Solo?

"Secara postur mereka terlihat lebih baik. Saya nonton pertandingan pertama lawan Taiwan, nomor sebelas punya skill baik dan pemain depannya secara keseluruhan baik," kata Shin Tae-yong.

Kehebatan Shamammet tak membuat Shin Tae-yong khawatir berlebihan. Ia sudah memiliki cara untuk menghentikan Shamammet. Timnas U-23 juga punya deretan pemain depan menjanjikan.

"Kita tinggal antisipasi saja agar tidak lengah. Kita juga punya pemain baik di lini depan, pasti akan bisa cetak gol dan bisa mendapat hasil yang baik," tutur Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengakui tim lawan punya kualitas yang bagus, namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Shin Tae-yong menyinggung adanya dukungan penuh yang diberikan suporter di Stadion Manahan Solo.

"Memang tidak gampang, tapi saya yakin bisa karena kita bermain di kandang kita. Ada dukungan dari suporter Indonesia. Apalagi kemampuan pemain Indonesia tidak kalah dari Turkmenistan," ungkap Shin Tae-yong.

Kemungkinan besar Shin Tae-yong akan bermain dengan skema berbeda saat melawan Turkmenistan U-23. Shin Tae-yong memastikan kondisi pemain bagus, termasuk Alfeandra Dewangga, Muhammad Dzaky dan Doni Tri yang sempat ke senior.

"Semua dalam kondisi baik, tiga-tiganya, karena sebelum ini sudah bersama kita juga, jadi tidak ada masalah," ucap Shin Tae-yong. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Timnas indonesia u-23 Turkmenistan Piala Asia U-23 Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan