PSSI Luncurkan Buku Filosofi Sepak Bola Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 November 2017
PSSI Luncurkan Buku Filosofi Sepak Bola Indonesia
Buku Filosofi Sepak Bola Indonesia. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI, resmi meluncurkan buku filosofi sepak bola Tanah Air. Buku ini berisikan bagaimana pondasi permainan sepak bola Indonesia, terutama dalam pembinaan usai muda ke depannya.

Buku ini dircancang oleh Direktur Teknik Timnas Indonesia, Danurwindo, dan dibantu oleh bersama tim High Unit Performance (HPU) dari PSSI. Buku Filosofi Sepak Bola Indonesia memiliki sebanyak 165 halaman.

"Youth development (pengembangan usia muda) memang dikenal di Indonesia, tapi kita tidak punya guidance (panduan) yang pas. Ini adalah panduan gaya bermain, menyerang, bertahan, transisi yang dipilih Indonesia untuk diadopsi terutama untuk youth development," ujar Danur.

Buku ini dibagikan ke seluruh Sekolah Sepak Bola (SSB) Indonesia untuk dijadikan panduan dalam pembinaan usai muda. Artinya sebagai panduan kepelatihan dalam membentuk bakat-bakat pesepak bola Tanah Air. Ke depannya, buku Filosofi Sepak Bola Indonesia akan dijadikan acuan bagi pelatih-pelatih di Tanah Air untuk standar kurikulum lisensi pelatih AFC.

"Kurikulum lisensi AFC sudah menggunakan filosofi sepakbola Indonesia, jadi semua sudah mengajarkan filosofi ini. Kita harapkan pelatih pelatih ini dapat mengajarkan filosofi ini," kata Danurwindo.

"Permintaan permintaan dari daerah sangat luar biasa, tapi menurut kami itu tidak cukup. Kami akan melakukan workshop ke daerah daerah, sekitar sepuluh daerah. Kami juga akan workshop ke kompetisi usia muda dan juga pelosok-pelosok," tutup mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Filosofi Sepak Bola Indonesia PSSI Danurwindo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.160

Bagikan