PSG Vs Borussia Dortmund, Laga bak Neraka di Paris

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 Mei 2024
PSG Vs Borussia Dortmund, Laga bak Neraka di Paris
Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund (Foto: X)

BolaSkor.com - Pertandingan leg dua semifinal Liga Champions akan dimainkan di Parc des Princes antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Borussia Dortmund, Rabu (08/05) pukul 02.00 dini hari WIB. PSG tertinggal agregat gol 0-1.

Agregat gol itu akan menciptakan 'neraka' untuk Dortmund di Parc des Princes. Pasalnya, PSG tidak akan tinggal diam bertahan dengan ketertinggalan gol tersebut, plus mereka akan mendapatkan dukungan dari suporter tuan rumah.

Statistik pun tidak memihak kepada Dortmund. Dalam tiga kesempatan Die Borussen bermain di sana, mereka tak pernah menang (sekali imbang dan dua kali kalah). Pada fase grup musim ini mereka juga kalah 0-2.

Catatan mengerikan lainnya adalah PSG hanya sekali gagal mencetak gol pada dua laga dari 38 laga kandang terakhir di Liga Champions (total tercipta 93 gol).

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik PSG Vs Borussia Dortmund: Die Borussen Belum Aman

Marco Reus Tinggalkan Borussia Dortmund Akhir Musim Ini

Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan, Luis Enrique Akui Pentingnya Dukungan Suporter

"Peran suporter besok akan sama pentingnya seperti yang terjadi sepanjang musim dan saya yakin mereka akan mendukung kami sepenuhnya," yakin pelatih PSG, Luis Enrique dilansir dari laman resmi UEFA.

"Di Dortmund, atmosfernya luar biasa dan kami mengharapkan hal yang sama besok di Parc des Princes, berharap kami bisa pada akhirnya merayakannya bersama."

"On va a gagner. Itu satu-satunya ungkapan yang saya tahu dalam bahasa Prancis: kami akan menang."

"Seorang pelatih adalah seorang pemimpin, dan dia adalah seseorang yang harus membangkitkan kepercayaan diri para pemainnya. Saya bekerja setiap hari untuk mencoba mencapai hal itu."

"Idenya adalah bermain dengan cara yang sama seperti leg pertama, dan kami tidak akan mengubah mentalitas kami sama sekali," tegasnya.

Edin Terzic, pelatih Dortmund, juga menilai timnya harus berjuang bersama dan bermain kolektif membendung serangan PSG.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kami harus melakukan segalanya bersama-sama - dengan rencana yang bagus, dengan ide yang bagus. Paris pasti akan lebih baik dibandingkan minggu lalu. Kami ingin mendapatkan tiket ke final ini. Kami akan mengatasinya bersama-sama," tambah Terzic.

"Kami belum menemukan jati diri kami saat itu. Kami kurang berani dalam banyak hal. Dalam dua pertandingan (melawan Paris) di Dortmund, kami menunjukkan bahwa kami bisa bermain sangat berbeda melawan PSG."

Liga Champions Dortmund Borussia Dortmund PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan