Liga Champions

Prediksi dan Statistik PSG Vs Borussia Dortmund: Die Borussen Belum Aman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Mei 2024
Prediksi dan Statistik PSG Vs Borussia Dortmund: Die Borussen Belum Aman
Borussia Dortmund Vs PSG (X)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund akan bertamu ke markas Paris Saint-Germain pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024, di Stadion Parc des Princes, Rabu (8/5) pukul 02.00 dini hari WIB. Meski unggul 1-0 pada pertemuan pertama, tetapi Die Borussen belum pada posisi yang aman.

Sebelumnya, Dortmund menuai kemenangan kontra PSG ketika bermain di kandang. Gol semata wayang wakil Bundesliga itu dicetak Niclas Fullkrug pada menit ke-36.

Namun, keunggulan tersebut bukanlah jaminan Dortmund akan melangkah ke final. PSG punya peluang besar untuk membalikkan keadaan ketika bermain di kandang.

Baca Juga:

Statistik Borussia Dortmund Vs PSG, Niclas Fullkrug Cemerlang di Rumah Sendiri

Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan, Luis Enrique Akui Pentingnya Dukungan Suporter

Dortmund 1-0 PSG: Menanti Respons Les Parisiens di Parc des Princes

Apalagi, statistik mengatakan Dortmund belum pernah menang ketika menghadapi PSG yang bermain di kandangnya. Dari tiga laga, Dortmund menuai satu imbang dan dua kekalahan.

Les Parisiens diyakini tetap mengandalkan Kylian Mbappe sebagai ujung tombak utama. Selain itu, ada juga Ousmane Dembele yang bisa diandalkan dari sisi sayap.

Sementara itu, Dortmund diprediksi akan mengandalkan sisi samping untuk menekan. Dortmund memiliki Jadon Sancho yang dikenal punya kecepatan.

Kondisi Tim

Paris Saint-Germain kehilangan sejumlah pilarnya pada duel kali ini. Teranyar, Lucas Hernandez dipastikan tidak bisa bermain usai mengalami cedera panjang. Selain dia, Sergio Rico dan Layvin Kurzawa juga tidak bisa beraksi.

Pada sisi lainnya, Dortmund juga tidak bisa menurunkan skuad terbaik. Ramy Bensebaini, Sebastien Haller, dan Julien Duranville dikabarkan belum bisa tampil.

Komentar

Pelatih PSG, Luis Enrique, sudah mempersiapkan timnya jika pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Ia sadar jika Dortmund bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

"Tujuannya adalah menang dengan keunggulan dua gol. Namun, untuk menang Anda harus berpikir mendulang dua gol. Itu sepertinya target yang besar," papar Enrique.

"Ini akan menjadi pertandingan seimbang dengan tingkat level tinggi di dalam dan luar sepak bola. Jadi, ini akan sulit bagi kedua tim.

Prakiraan susunan pemain

PSG (4-3-3): Donnarumma; Mendes, Beraldo, Marquinhos, Hakimi; Ruiz, Vitinha, Zaire-Emery; Mbappe, Muani, Dembele.

Pelatih: Luis Enrique.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Can, Sabitzer; Adeyemi, Brandt, Sancho; Fullkrug.

Pelatih: Edin Terzic.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Head to Head

02-05-2024 Dortmund 1-0 PSG (Liga Champions)
14-12-2023 Dortmund 1-1 PSG (Liga Champions)
20-09-2023 PSG 2-0 Dortmund (Liga Champions)
12-03-2020 PSG 2-0 Dortmund (Liga Champions)
19-02-2020 Dortmund 2-1 PSG (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

PSG 2-0 Borussia Dortmund

Borussia Dortmund Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions PSG
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan