Liga Champions

Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan, Luis Enrique Akui Pentingnya Dukungan Suporter

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Mei 2024
Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan, Luis Enrique Akui Pentingnya Dukungan Suporter
Luis Enrique (twitter/PSG_inside)

BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) mengalami kekalahan 0-1 dari Borussia Dortmund dalam leg pertama semifinal Liga Champions, yang berlangsung Kamis dini hari, 2 Mei 2024. Pelatih PSG, Luis Enrique, berharap dukungan para suporter dapat membantu timnya membalikkan keadaan di leg kedua.

Niclas Fullkrug berhasil mencetak gol di babak pertama yang menentukan kemenangan Dortmund atas PSG, meskipun PSG mendominasi penguasaan bola. Luis Enrique mengakui pentingnya dukungan pendukung di kandang untuk mencapai final di Wembley pada 1 Juni.

"Pertandingan ini cukup seimbang dengan kedua tim yang menunjukkan permainan sepak bola yang baik saat menguasai bola," kata Luis Enrique dikutip dari Reuters.

Baca Juga:

Dortmund 1-0 PSG: Menanti Respons Les Parisiens di Parc des Princes

PSG Dibangun untuk Juarai Liga Champions

Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain: Kemenangan Perdana Die Borussen

"Kedua tim memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Kali ini, lawan yang berhasil mencetak gol, sementara kami tidak. Ini menunjukkan betapa ketatnya pertandingan ini."

"Di dua putaran terakhir, mereka memiliki keuntungan bermain di kandang di leg kedua, sementara kami sebaliknya. Kini, dengan skenario yang berbeda, kami akan mendapat dukungan dari para penonton kami di leg kedua."

"Saya berharap untuk menciptakan peluang seperti yang sudah kami lakukan, tetapi kami harus lebih efektif dalam mencetak gol. Mari kita lihat bagaimana performa kami di Paris nanti."

Meski menciptakan lebih banyak peluang setelah istirahat, PSG tetap gagal menang. Ini merupakan kekalahan pertama mereka tanpa mencetak gol di semua kompetisi musim ini.

Bek PSG, Achraf Hakimi, mengakui bahwa timnya kurang efisien. "Kami gagal memanfaatkan peluang kami di babak kedua," ujarnya kepada Canal+.

"Kami sudah mengetahui strategi mereka dengan umpan panjang. Kami sangat fokus, dan pelatih telah menekankan hal ini sepanjang minggu."

PSG berhasil lolos dari dua dari empat pertandingan babak sistem gugur Liga Champions sebelumnya meskipun kalah di leg pertama. Salah satunya adalah saat melawan Borussia Dortmund di babak 16 besar pada 2

PSG Luis enrique Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan