Dortmund 1-0 PSG: Menanti Respons Les Parisiens di Parc des Princes

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Mei 2024
Dortmund 1-0 PSG: Menanti Respons Les Parisiens di Parc des Princes
Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain (Foto: X)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund mengawali langkah di leg satu semifinal Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (02/05) dini hari WIB, di Signal Iduna Park. Gol tunggal kemenangan dicetak Niclas Fullkrug (36').

Menerima bola lambung dari Nico Schlotterbeck, Fullkrug dalam posisi onside dan Lucas Hernandez telat menutupnya, bola yang ditendangnya pun masuk ke gawang PSG tanpa bisa diantisipasi Gianluigi Donnarumma.

Hasil akhir laga menciptakan satu gol, tetapi faktanya pertandingan berjalan ketat di antara kedua tim dengan 42 berbanding 58 persen penguasaan bola PSG. Dortmund melepaskan 13 tendangan (empat tepat sasaran) dan PSG 14 tendangan (tiga tepat sasaran).

Peluang-peluang tercipta di Signal Iduna Park tetapi kedua tim tidak efisien mencetak gol. Edin Terzic, pelatih Dortmund, mengakui timnya menang tapi PSG juga dapat mencetak gol di laga tersebut.

Baca Juga:

PSG Dibangun untuk Juarai Liga Champions

Borussia Dortmund 1-0 Paris Saint-Germain: Kemenangan Perdana Die Borussen

5 Modal Borussia Dortmund untuk Taklukkan PSG

"Itu adalah kemenangan yang layak, penampilan tim yang bagus. Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi mereka juga bisa. Itu sebabnya menurut saya, hasilnya oke. Kami banyak berlari, tapi itu penting dalam pertandingan seperti ini," papar Terzic dikutip dari laman resmi UEFA.

"Anda harus berusaha keras ke Wembley (tempat final Liga Europa). Yang kami perlukan sekarang hanyalah hasil imbang di leg kedua, tapi kami juga ingin menang minggu depan. Kami punya keunggulan kecil dan peluang bagus."

Dortmund punya sedikit keuntungan tapi fakta mereka tak mencetak gol lebih bisa disesali mereka pada leg dua. Pasalnya, leg dua akan dihelat di Parc des Princes, markas PSG pada Rabu (08/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Stadion itu tak bersahabat untuk tim tamu dan Dortmund kalah 0-2 di sana pada fase grup musim ini.

"Di kandang sendiri, segalanya akan berbeda. Dengan fans kami, di stadion kami, segalanya akan sangat berbeda. Saya sangat percaya diri pada tim ini. Peluang yang kami ciptakan hari ini, akan kami perbaiki minggu depan," yakin full-back PSG, Achraf Hakimi.

Keyakinan yang sama juga dituturkan Luis Enrique, pelatih PSG, saat menjamu Dortmund di Parc des Princes pada leg dua.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Kedua tim menciptakan banyak peluang hari ini. Tapi mereka mencetak gol, dan kami tidak melakukannya. Hasilnya mencerminkan betapa ketatnya pertandingan. Ini adalah situasi baru bagi kedua tim," terang Enrique.

"Dalam dua putaran terakhir, mereka menjadikan pertandingan kandang sebagai pertandingan kedua mereka, sebaliknya bagi kami, kami sekarang akan memiliki penonton yang mendukung kami di leg kedua. Tentu saja, kami harus lebih efektif di sana dibandingkan hari ini," tegasnya.

Liga Champions PSG Dortmund Borussia Dortmund
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan