Liga Champions

Statistik Borussia Dortmund Vs PSG, Niclas Fullkrug Cemerlang di Rumah Sendiri

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 02 Mei 2024
Statistik Borussia Dortmund Vs PSG, Niclas Fullkrug Cemerlang di Rumah Sendiri
Niklas Fullkrug (x)

BolaSkor.com - Borussia Dortmund mengawali langkah di leg satu semifinal Liga Champions dengan kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (2/5) dini hari WIB, di Signal Iduna Park. Gol kemenangan dicetak Niclas Fullkrug (36').

Melihat catatan sejarah, PSG pernah mengalami situasi yang sama, kalah tandang di leg pertama dari Dortmund. Itu terjadi pada babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Kala itu PSG kalah 1-2 di Dortmund, namun bisa menang 2-0 pada leg kedua di Paris.

Berikut statistik menarik yang terjadi saat Dortmund membekuk PSG 1-0 pada laga semifinal leg pertama, Kamis (2/5).

Baca Juga:

Optimistis PSG Bisa Balikkan Keadaan, Luis Enrique Akui Pentingnya Dukungan Suporter

Dortmund 1-0 PSG: Menanti Respons Les Parisiens di Parc des Princes

Semifinal Leg Kedua di Paris, Diprediksi Akan Lebih Menantang buat Dortmund

- Borussia Dortmund mencatatkan kemenangan pertama atas PSG di ajang Liga Champions sejak mereka lakukan di leg pertama babak 16 besar musim 2019/20.

- Dortmund mempertahankan rekor tidak pernah kalah saat menjamu PSG di kompetisi ini, dua menang dan sekali imbang.

- Ini merupakan pertama kali Dortmund meraih kemenangan berturut-turut di fase gugur Liga Champions sejak 2012/13. Ketika itu Dortmund lolos ke final sebelum akhirnya dikalahkan Bayern Munchen.

- PSG pernah merasakan kalah di leg pertama fase gugur Liga Champions. Mereka bisa membalikkan keadaan dua kali dari empat pertandingan terakhir. Satu di antaranya saat menyingkirkan Dortmund di 16 besar setelah mereka kalah 1-2 di leg pertama.

- Pada laga lalu, PSG melepaskan 14 tembakan tanpa membuahkan gol, menyamai yang terjadi saat mereka melawan Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/22.

- Dortmund belum terkalahkan dalam 11 laga kandang terakhir di Liga Champions, tujuh kali menang dan empat imbang. Ini merupakan pertama kali mereka mencatat empat kemenangan kandang beruntun di ajang ini.

- Niclas Fullkrug terlibat langsung dalam enam gol yang dicetak Dortmund di Liga Champions musim ini, tiga gol dan tiga assist. Semua tercipta saat tampil di rumah sendiri.

- Jadon Sancho menyelesaikan 12 dribel melawan PSG, hanya Lionel Messi yang mencatat lebih di semifinal Liga Champions, 14 kali pada 2008. Sancho menjadi pemain Inggris pertama yang mencapainya sejak 2003/04.

- Warren Zaire-Emery menjadi pemain termuda kedua yang menjadi starter di semifinal Liga Champions, 18 tahun, 54 hari. Dia ada di belakang Julian Draxler yang berusia 17 tahun, 226 hari pada Mei 2011.

Borussia Dortmund PSG Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan