Profil Joselu: Penyerang Anyar Real Madrid yang Murah, tetapi Tidak Murahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Juni 2023
Profil Joselu: Penyerang Anyar Real Madrid yang Murah, tetapi Tidak Murahan
Joselu (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid mendatangkan pemain depan Espanyol, Joselu. Untuk mendapatkan sang striker, Madrid tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Lantas, siapakah sebenarnya Joselu?

Sejatinya, Joselu bukanlah wajah yang asing bagi Madrid. Pada 2009, Madrid pernah mendatangkan Joselu dari Celta de Vigo. Ketika itu, Joselu bergabung dengan RM Castilla.

Seperti kebanyakan pemain muda, Joselu membutuhkan jam terbang. Akhirnya, Madrid kembali meminjamkannya ke Celta de Vigo.

Namun, persaingan di lini depan Madrid sangat sulit ditembus Joselu. Akhirnya, ia pindah ke TSG Hoffenheim dengan mahar 6 juta euro pada musim panas 2012.

Setelah itu, Joselu sempat melanglang buana ke sejumlah klub. Ia bermain untuk Eintracht Frankfurt, Hannover 96, Stoke City, Dep. La Coruna, Newcastle United, hingga akhirnya kembali ke Spanyol pada musim panas 2019 dengan membela Alaves.

Baca Juga:

Jude Bellingham Dapat Peringatan, Real Madrid Bukanlah Borussia Dortmund

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

Kenyang dengan pengalaman di tanah rantau, Joselu tampil cukup konsisten bersama Alaves. Pada dua musim terakhirnya, ia mencetak 25 gol di LaLiga.

Tidak heran, Espanyol bersedia menampung Joselu pada awal musim ini ketika kontrak sang striker tidak diperpanjang Alaves. Meskipun, kini usia Joselu telah menyentuh 33 tahun.

Joselu bukanlah penyerang dengan kelincahan dan kecepatan. Namun, ia kuat ketika sedang menguasai bola. Joselu juga piawai dalam menempatkan posisi. Ketenangannya ketika menjadi algojo penalti juga terbukti.

Joselu melakoni satu di antara musim terbaiknya pada 2022-2023. Ia mencetak 16 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan LaLiga. Joselu pun mendapatkan panggilan tim nasional Spanyol untuk laga UEFA Nations League.

Joselu menjawabnya dengan menjadi pemain kunci kemenangan Spanyol atas Italia pada babak semifinal. Gol Joselu pada menit ke-88 membuat La Furia Roja unggul 2-1.

Joselu juga sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo tendangan penalti pada laga final melawan Kroasia. Joselu pun meraih trofi bergengsi pertama sepanjang karier.

Performa tersebut membuat Madrid semakin ngebet mendapatkan Joselu. Pemain kelahiran Jerman itu bisa mengisi celah yang ditinggalkan Karim Benzema.

Menariknya, menurut laporan Fabrizio Romano, Madrid hanya perlu mengeluarkan biaya peminjaman sebesar 500 ribu euro untuk satu musim. El Real juga mengantongi opsi tebus senilai 1,5 juta euro. Itu artinya, jika ingin memermanenkan Joselu, Madrid hanya mengeluarkan biaya 2 juta euro.

Nilai tersebut cukup murah untuk pemain sekaliber Joselu. Apalagi, jika menilik aktivitas belanja Madrid yang biasanya rajin menghamburkan uang. Madrid kian tersenyum karena Joselu bersedia mengurangi gajinya.

Madrid mengonfirmasi kedatangan Joselu dalam pada Senin (19/6) waktu setempat.

"Real Madrid C.F. dan R.C.D. Espanyol de Barcelona telah menyepakati peminjaman pemain Joselu, yang akan dikaitkan dengan klub untuk musim depan, dengan opsi pembelian pada akhirnya," tulis Madrid.

Menarik ditunggu kiprah Joselu bersama Madrid. Apakah ia akan membuktikan jika nilainya jauh lebih tinggi dari harga transfernya.

Joselu Breaking News Real Madrid Espanyol
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan