Jude Bellingham Dapat Peringatan, Real Madrid Bukanlah Borussia Dortmund

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Juni 2023
Jude Bellingham Dapat Peringatan, Real Madrid Bukanlah Borussia Dortmund
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid bergerak cepat pada bursa transfer musim panas 2023. Usai merampungkan transfer Fran Garcia (bek kiri) dari Rayo Vallecano sebesar 5 juta euro, Los Merengues mengamankan servis Jude Bellingham.

Gelandang timnas Inggris berusia 20 tahun dibeli dari Borussia Dortmund sebesar 103 juta euro, plus bonus. Bellingham jadi investasi jangka panjang Madrid setelah Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Aurelien Tchouameni, dan Eduardo Camavinga.

Bellingham akan menambah kekuatan di lini tengah Madrid yang sudah memiliki Luka Modric, Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde, Camavinga, dan Tchouameni. Eks pemain Birmingham City gelandang serba bisa yang dapat membantu tim bertahan dan juga membantu dalam fase ofensif.

Kiprahnya bersama klub peraih 14 titel Liga Champions akan dinanti. Mantan penyerang Madrid, Fernando Morientes, turut mengomentari kedatangan Bellingham. Ia memeringati ekspektasi di Madrid akan berbeda dari Dortmund.

Baca Juga:

Saga Transfer Kylian Mbappe, Enggan Perpanjang Kontrak dan Masuk Daftar Jual PSG

7 Rekrutan Termahal Real Madrid

Toni Kroos soal Jude Bellingham: Harga Mahal Tidak Selalu Berjalan Sesuai Rencana

"Hal penting untuk melakukan lompatan adalah bakat dan mentalitas. Memiliki tanggung jawab dan mentalitas itu, dan segala sesuatu yang diperlukan," ucap Morientes seperti dilansir dari Marca.

"Dengan segala hormat, bermain untuk Dortmund tidak ada hubungannya dengan bermain untuk Madrid, dan sampai Anda tiba, Anda tidak menyadarinya. Itu satu-satunya ketidakpastian."

"Saya pikir karena perkembangan yang dia miliki, itu memberikan perasaan bahwa dia bisa menjadi pemain untuk waktu yang lama (di Madrid)," tambah Morientes.

Eks penyerang timnas Spanyol itu juga memberikan saran striker pengganti Karim Benzema yang pergi ke Al Ittihad. Morientes pun menilai Harry Kane, striker Tottenham Hotspur, sebagai kandidat tepat untuk menggantikannya.

"Saya suka Harry Kane, banyak orang bertaruh padanya, dia akan menjadi pemain yang bagus untuk mengambil 9 untuk performa instan. Saya tidak memikirkan aspek ekonomi, klub akan memikirkan aspek ekonomi. Selera pribadi saya adalah melakukan sesuatu untuk saat ini dan bukan untuk keuntungan ekonomi di masa depan," pungkas Morientes.

Madrid Real Madrid Jude Bellingham LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan