Profil dan 5 Fakta Menarik dari Bintang Muda Incaran Manchester United, Joao Neves

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 November 2023
Profil dan 5 Fakta Menarik dari Bintang Muda Incaran Manchester United, Joao Neves
Joao Neves (Twitter)

BolaSkor.com - Nama Joao Neves mulai menjadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir setelah disebut sebagai pemain incaran Manchester United. Untuk lebih mengenal penggawa Benfica itu, BolaSkor telah mengumpulkan sejumlah fakta sang pemain seperti di bawah ini.

Kebutuhan akan gelandang bertahan membuat Manchester United melirik Joao Neves. Setan Merah sudah mengutus pencari bakatnya untuk memberikan penilaian mengenai aksi pemain 19 tahun itu.

Keinginan Man United memboyong Neves pun mendapatkan dukungan dari Bruno Fernandes. Kedua pemain tersebut merupakan bagian dari tim nasional Portugal.

Kabarnya, Benfica tidak berniat melepas Neves pada tengah musim ini. Selain itu, dalam kontrak Neves juga terselip klausul pelepasan yang mencapai 120 juta euro.

Selain sejumlah kabar di atas, Joao Neves juga memiliki deretan fakta menarik yang membuat Sobat BolaSkor bisa lebih mengenalnya. Berikut adalah lima di antaranya:

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Arsenal Tumbang di Markas Newcastle, Mikel Arteta Semprot Kinerja Wasit

Waspada Tim-tim Rival, Chelsea Telah Bangkit

Cemerlang Sejak di Akademi

Neves yang lahir pada September 2004 di Tavira, Portugal, memulai kariernya bersama Casa Benfica Tavira. Kemudian, sang gelandang menuju pusat pelatihan dan pengembangan Benfica di Faro (Algarve).

Neves bergabung dengan tim muda Benfica pada musim 2016-2017. Ia mendapatkan debut di tim utama pada 30 Desember 2022.

Neves juga membantu tim Benfica U-23 memenangkan UEFA Youth League pada musim 2021/22. Itu adalah trofi pertama Benfica di kompetisi tersebut.

Sangat Mengidolai Pablo Aimar

Seperti kebanyakan pesepak bola lainnya, Neves juga punya pemain yang diidolai. Dalam sebuah wawancara dengan BPlay, Neves mengaku sebagai pengagum Pablo Aimar.

"Saya sangat menyukai Oscar Cardozo dan Aimar. Namun, idola saya adalah Aimar," kata Neves.

Peran Penting Sang Ayah

Ayah Joao Neves, Pedro Neves, mengambil peran penting dalam perkembangan karier sang anak. Pedro menjadi pelatih pertama dan mengenalkan Neves kepada latihan dasar sepak bola.

Rupanya, sebagian hidup Pedro memang dihabiskan di dunia sepak bola. Ia merupakan mantan pemain profesional dan pernah meraih gelar kejuaraan distrik bersama Futebol Clube de Serpa.

Pada sisi lainnya, Pedro juga menjalani karier sebagai polisi. Dengan begitu, sang ayah mengajarkan disiplin yang sangat ketat kepada Neves.

Jersey Selalu Dimasukkan ke Dalam Celana

Ada penampilan yang tidak biasa dari Neves ketika bermain. Ia selalu memasukkan jerseynya ke dalam celana.

Hal itu merupakan kebiasaan Neves sejak kecil. Dengan ayah yang berprofesi sebagai polisi dan ibu yang menjadi guru olahraga, Neves sudah dididik untuk disiplin.

Bagi Neves, itu lebih dari sekadar pilihan gaya. Memasukkan baju ke dalam celana merupakan penghormatan penuh arti terhadap nilai-nilai yang ditanamkan dalam dirinya oleh ayah tercinta, melambangkan rasa hormat dan kepatuhan terhadap prinsip-prinsip yang diajarkan kepadanya sejak usia muda.

Pernah Tertangkap Mencuri

Neves pernah melakukan pencurian ketika berada di akademi Benfica. Kejadian tersebut cukup unik karena yang dicuri adalah minuman olahraga bernama Powerade.

Neves merasa kurang dengan jatah Powerade yang diberikan pihak klub. Walhasil, ia mengambil tindakan nekat dengan mencurinya dari gudang penyimpanan.

Aksi Neves pun berhasil. Ia mendapatkan sejumlah minuman yang kemudian dikonsumsi pada saat sebelum dan pulang sekolah.

Pencurian minuman itu pun menjadi topik hangat di Benfica dan penyelidikan dimulai. Hasilnya, Neves tertangkap kamera pengawas sedang membobol tempat penyimpanan Powerade.

Syukurnya, Neves tidak dikeluarkan atas aksinya itu. Ia hanya mendapatkan hukuman larangan menonton pertandingan tim utama Benfica selama beberapa pekan di Estadio da Luz.

Trivia Sepak Bola Joao Neves Manchester United Benfica Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan