Presiden LaLiga Sudah Menyambut Kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Februari 2024
Presiden LaLiga Sudah Menyambut Kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kedatangan Kylian Mbappe ke Real Madrid bak takdir yang sudah ditentukan: tinggal menunggu waktu. Mega transfer tersebut berpotensi besar terjadi pada bursa transfer musim panas 2024.

Seperti diketahui, kontrak Mbappe dengan Paris Saint-Germain (PSG) habis pada musim panas 2024 dan belum diperpanjang sampai saat ini. Lama tak terdengar kabarnya, Fabrizio Romano pun muncul dengan kabar besar pada 15 Februari lalu.

"Kylian Mbappe telah mengabarkan kepada Presiden PSG Nasser Al Khelaifi bahwa dia akan pergi dari klub sebagai free agent," ucap Romano.

"Kylian Mbappe, menyelesaikan detail kepindahannya ke Real Madrid yang valid pada 1 Juli (2024)," tambah Romano pada 21 Februari.

Baca juga:

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu 'Here We Go'

3 Alasan Kylian Mbappe Lebih Baik Menolak Real Madrid

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

"Hak imej, biaya merekrutnya yang besar, dan kemudian gaji yang sudah diesepakati sejajar dengan bintang seperti Vinicius Junior dan (Jude) Bellingham."

Kabar dari Romano semakin mempertegas kabar yang sudah lama mengaitkannya dengan Madrid, yang juga belum memiliki pengganti Karim Benzema.

Belum ada kabar resmi soal kepergiannya ke Madrid tapi Javier Tebas, Presiden LaLiga, sudah menyambut kedatangannya. Ia yakin Mbappe sudah 99 persen gabung tim arahan Carlo Ancelotti.

"Mengetahui bahwa dia (Mbappe) akan meninggalkan PSG, ada kemungkinan 99 persen Mbappe akan bergabung dengan Real Madrid,” kata Tebas kepada L'Equipe. "Tapi saya tidak tahu apakah dia sudah menandatangani kontrak."

"Ini kabar baik bagi Real Madrid dan sepak bola Spanyol. (Mbappe) adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dalam pandangan saya, Bellingham, (Erling) Haaland dan Mbappe adalah tiga pemain paling dominan di planet ini, dan dua di antaranya berada di Real Madrid."

Tebas, yang sudah terkenal sebagai fans Madrid, juga menilai Los Blancos memiliki kekuatan finansial yang stabil hingga mereka dapat merekrut Mbappe.

"Real Madrid adalah klub dalam situasi keuangan yang optimal. Presiden (Madrid, Florentino Perez) dan Direktur (Jose Angel Sanchez) adalah manajer yang sangat baik, meski mereka sangat buruk ketika ingin menyelenggarakan kompetisi baru," imbuh Tebas.

"Saat ini, hasil finansial mereka sangat bagus dan mereka bisa membelanjakan lebih banyak uang daripada yang mereka lakukan. Madrid sangat berhati-hati secara finansial, mereka sudah bersiap untuk merekrut Mbappe. Mereka tidak perlu menjual siapa pun untuk merekrut Mbappe," urainya.

Kylian Mbappe Bursa transfer PSG Real Madrid
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan