Piala Asia U-23 2024

Prediksi Yordania Vs Timnas Indonesia U-23: Garuda Muda Kejar Kemenangan, Bukan Hasil Imbang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 21 April 2024
Prediksi Yordania Vs Timnas Indonesia U-23: Garuda Muda Kejar Kemenangan, Bukan Hasil Imbang
Para pemain Timnas Indonesia U-23 melakukan teamtalk sebelum menghadapi Australia U-23, Kamis (18/4). (PSSI)

BolaSkor.com - Satu kaki Timnas Indonesia U-23 sudah berada di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Garuda Muda hanya butuh hasil imbang saat menghadapi Yordania pada laga terakhir Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (21/4).

Namun, meski hanya butuh satu poin untuk mengunci posisi runner-up grup, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, tetap mengincar hasil maksimal, yakni kemenangan. Shin ingin menanamkan mental tim pemenang kepada anak asuhnya.

"Semua persiapan yang kami lakukan untuk meraih kemenangan. Jadi, pastinya kami akan mengincar kemenangan," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong bersyukur pada pertandingan kontra Yordania U-23, dirinya bisa kembali menurunkan Ivar Jenner. Gelandang Jong Utrecht itu absen di laga sebelumnya kontra Australia U-23 karena menjalani hukuman setelah menerima dua kartu kuning pada partai perdana melawan Qatar U-23.

"Beberapa pemain seperti Nathan (Tjoe-A-On) dan (Pratama) Arhan juga (kena) benturan (saat menghadapi Australia). Tetapi mereka terlihat tidak ada masalah sehingga bisa bermain," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Ivar Jenner Sebut Kehadiran Justin Hubner Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Kembali dari Hukuman, Ivar Jenner Beberkan Persiapan Timnas Indonesia U-23 Hadapi Yordania

Piala Asia U-23 2024: Ilham Rio Fahmi Berharap Timnas Indonesia U-23 Jaga Momentum Kemenangan

Praktis, Timnas Indonesia U-23 bisa menurunkan tim terbaiknya, termasuk Justin Hubner yang kondisinya semakin fit. Hubner bergabung dengan tim pada Kamis (18/4) sore dari bandara, atau hanya beberapa jam sebelum kick off melawan Australia dan langsung bermain di babak kedua.

Dengan hampir lengkapnya skuad Timnas Indonesia U-23, hanya minus Ramadhan Sananta, yang terkena larangan bermain dua pertandingan karena menerima kartu merah langsung di laga kontra Qatar, tim asuhan Shin Tae-yong diunggulkan meraih kemenangan. Namun, Shin meminta para pemainnya tidak lengah.

"Ini (Yordania) salah satu tim timur tengah yang tidak begitu gampang dikalahkan dan sangat kuat juga secara postur tubuhnya. Jadi saya tegaskan kepada para pemain bahwa kita tidak boleh lengah untuk melawan mereka," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Sementara itu, pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan, membeberkan keunggulan Yordania yang harus diantisipasi oleh pasukan Merah-Putih. Salah satunya adalah bola-bola atas dan serangan balik cepat.

"Kami sudah antisipasi segala sesuatunya, tadi di latihan bareng teman-teman," ujarnya.

Sementara itu, pelatih Yordania U-23, Abdullah Abu Zema, menyatakan timnya belum menyerah untuk meraih tiket ke perempat final. Meski baru mengoleksi satu poin, tetapi kans Yordania ke babak selanjutnya tetap terbuka seandainya bisa mengalahkan Indonesia.

"Yordania masih menjadi salah satu tim yang mempunyai peluang untuk lolos (ke perempat final). Kami belum mengucapkan salam perpisahan ke turnamen ini. Kami tidak ada pilihan lain kecuali meraih kemenangan atas Indonesia," ucap Abu Zema.

Prediksi susunan pemain:

Yordania

Ahmad Al Juaidi; Arafat Al Haj, Faisal Abu Shanab, Mohannad Abu Taha; Aref Al Haj, Waseem Al Riyalat, Aon Al Maharmeh, Reziq Bani Hani; Baker Kalbouneh, Amer Jamous, Sief Darwish

Pelatih: Abdullah Abu Zema

Timnas Indonesia U-23

Ernando Ari Sutaryadi; Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Justin Hubner; Fajar Fathurrahman, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Prediksi BolaSkor.com:

Yordania U-23 (1) - (2) Timnas Indonesia U-23

Timnas indonesia u-23 Yordania Shin Tae-yong Marselino ferdinan Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan