Piala Asia U-23 2024

Ivar Jenner Sebut Kehadiran Justin Hubner Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 April 2024
Ivar Jenner Sebut Kehadiran Justin Hubner Menguntungkan Timnas Indonesia U-23
Justin Hubner. (Instagram.com/justinhubner5)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, menyambut baik bergabungnya Justin Hubner ke skuad Garuda Muda yang tengah berjuang di Piala Asia U-23 2024. Ivar menilai kehadiran Justin berdampak positif, baik dari segi teknis maupun non-teknis.

Dari sisi teknis, Ivar memuji Justin Hubner sebagai salah satu pemain versatile di Timnas Indonesia U-23. Pemain Cerezo Osaka itu tidak hanya piawai bermain sebagai bek, tetapi juga bagus saat ditugaskan menjadi seorang gelandang.

"Jadi itu sangat bagus bagi kami. Dia juga punya kaki kiri yang bagus, (bahkan) dua-duanya bagus," kata Ivar Jenner.

Tidak hanya dari sisi teknis, Ivar Jenner mengatakan bergabungnya Justin Hubner sangat terasa dari segi non-teknis. Ivar terkesan dengan kepribadian Justin.

Baca Juga:

Piala Asia U-23 2024: Ilham Rio Fahmi Berharap Timnas Indonesia U-23 Jaga Momentum Kemenangan

NOC: Kemenangan atas Australia Jaga Peluang Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade

Lawan yang Ingin Dihadapi Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia

Menurut Ivar, Justin adalah orang yang menyenangkan. Keberadaannya membuat suasana di dalam tim menjadi lebih baik.

"Bagi kami, dia adalah seorang pemain yang sangat bagus. Saya senang bahwa dia ada di sini. Dan dia adalah orang yang lucu dan teman yang baik," ucap pemain Jong Utrecht tersebut.

Justin Hubner sebetulnya nyaris gagal bermain di Piala Asia U-23 2024 karena tidak mendapatkan izin klubnya, Cerezo Osaka. Untungnya, lobi yang dilakukan PSSI membuahkan hasil, sehingga pada akhirnya salah satu klub elite di J1 League itu bersedia melepas Justin Hubner.

Justin Hubner baru dilepas Cerezo Osaka usai laga Piala Liga kontra Grulla Morioka, Rabu (17/4). Dalam laga itu, Justin untuk pertama kalinya bermain sebagai starter, bahkan tampil penuh.

Justin bertolak ke Doha, Qatar, usai laga tersebut. Ia tiba pada Kamis (18/4) sore waktu Doha, dan langsung bermain saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Australia, beberapa jam setelahnya. Justin diturunkan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, pada menit 72 menggantikan Jeam Kelly Sroyer.

Timnas indonesia u-23 Justin Hubner Ivar Jenner Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan