Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: Ilham Rio Fahmi Berharap Timnas Indonesia U-23 Jaga Momentum Kemenangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 April 2024
Piala Asia U-23 2024: Ilham Rio Fahmi Berharap Timnas Indonesia U-23 Jaga Momentum Kemenangan
Ilham Rio Fahmi saat melakukan warming-up. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek sayap Timnas Indonesia U-23, Ilham Rio Fahmi, bersyukur mampu mengalahkan Australia U-23 pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024, Kamis (18/4). Rio berharap ia dan rekan-rekannya mampu menjaga momentum usai meraih kemenangan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 menjaga asa mereka untuk lolos ke perempat final atau delapan besar berkat kemenangan 1-0 atas Australia. Sebelumnya, pada laga pertama melawan tuan rumah Qatar U-23, Senin (15/4), Garuda Muda kalah dengan skor 0-2.

"Alhamdulillah kami bisa menang melawan Australia. Semua sudah bekerja keras, dan sangat bersyukur apa yang kami rencanakan bisa berbuah hasil positif," kata Rio Fahmi.

Rio Fahmi menyebut bahwa kemenangan yang didapat atas Australia menjadi modal bagi Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Yordania di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu (21/4).

Baca Juga:

Lawan yang Ingin Dihadapi Shin Tae-yong jika Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia

Erick Thohir Bangga Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Jadi Modal Hadapi Yordania

Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia, Shin Tae-yong Pede Bertemu Yordania

Timnas Indonesia U-23 (3 poin) dan Yordania (1) sama-sama punya peluang untuk mendampingi Qatar ke perempat final. Qatar sudah memastikan tiket ke babak tersebut berkat kemenangan atas Indonesia dan Yordania.

Bahkan, Australia juga masih mempunyai peluang lolos jika mereka bisa membuat kejutan dengan Qatar di laga terakhir. Namun, Australia harus berharap Indonesia kalah, karena jika poin yang didapat sama dengan Tim Merah-Putih, maka mereka kalah head to head.

"Kemenangan ini harus dijaga momentumnya untuk laga berikutnya. Sebab, melawan Yordania akan menjadi partai penentu timnas," ujar pemain asal Persija Jakarta tersebut.

Menghadapi Yordania besok, Timnas Indonesia U-23 bisa kembali diperkuat Ivar Jenner yang absen di laga sebelumnya karena sanksi kartu merah. Kembalinya pemain Jong Utrecht itu tentu akan membuat lini tengah Garuda Muda tambah kuat.

Timnas indonesia u-23 Yordania Ilham Rio Fahmi Piala Asia U-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan