Prediksi Timnas Indonesia Vs Argentina: Mampu Beri Kejutan, Garuda?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Juni 2023
Prediksi Timnas Indonesia Vs Argentina: Mampu Beri Kejutan, Garuda?
Starting eleven Timnas Indonesia saat melawan Palestina (0-0), pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6) malam WIB. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina dalam laga uji coba internasional atau FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6) malam WIB.

Berkaca dari kualitas pemain sampai pengalaman, Argentina jelas jauh di atas Timnas Indonesia. Tim Tango adalah salah satu kekuatan sepak bola dunia dengan tiga trofi world cup, yang terakhir didapatkan tahun lalu (2022) di Qatar.

Kemudian meski tanpa tiga pemain seniornya, Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi, kekuatan Argentina tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. La Albiceleste datang ke Indonesia dengan pemain-pemain yang tidak kalah berpengalaman, seperti Emiliano Martinez, Rodrigo de Paul, Cristian Romero, serta pemain-pemain muda potensial, sebut saja Alejandro Garnacho, Enzo Fernandez, dan Julian Alvarez.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyadari bahwa ada perbedaan level yang cukup jauh antara tim asuhannya dan Argentina. Namun, dalam sepak bola, terkadang tim yang tidak diunggulkan seperti Timnas Indonesia bisa memberikan kejutan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegaskan Laga Kontra Argentina Bukan Hiburan untuk Timnas Indonesia

Rotasi Pemain Argentina, Lionel Scaloni Enggan Dianggap Remehkan Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia Beri Kejutan kepada Argentina

Asalkan Dimas Drajad dkk. tidak tiba-tiba 'demam panggung' karena berhadapan dengan deretan pemain-pemain berlabel bintang dunia, maka kemungkinan Timnas Indonesia memberikan perlawanan cukup terbuka.

Apalagi pertandingan dilangsungkan di SUGBK, stadion yang kerap memiliki magis tersendiri untuk para pemain dengan balutan lambang Garuda di jersey-nya.

"Sejujurnya saya ingin memberikan kejutan. Tapi bukan saya yang bisa melakukannya, melainkan pemain sendiri yang harus menunjukkannya di lapangan," kata Shin Tae-yong, Minggu (18/6).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga memastikan bahwa persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Argentina berjalan baik. Skuat Garuda sudah melakukan latihan di Jakarta sejak Kamis (15/6).

"Kondisi para pemain pun baik semua, kecuali Sandy Walsh yang cedera dan sedang menjalani pemulihan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengindikasikan perubahan dalam susunan pemainnya. Scaloni disinyalir ingin memberikan kesempatan kepada para pemain yang belum diturunkan saat mengalahkan Australia 2-0 di Beijing, China, Kamis (15/6).

"Bahwa pergantian pemain Argentina di laga ini bukan karena Indonesia lemah, tetapi saya ingin coba sesuatu yang baru, dan mau bereksperimen sesuatu yang baru," ucapnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Syahrul Trisna; Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya; Rafael Struick, Stefano Lilipaly, Dimas Drajad

Pelatih: Shin Tae-yong

Argentina (4-3-3) : Geronimo Rulli; Facundo Medina, Leonardo Balerdi, Cristian Romero, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Thiago Almada; Alejandro Garnacho, Giovanni Simeone, Julian Alvarez

Pelatih: Lionel Scaloni

Prediksi BolaSkor.com: 40-60

Timnas Indonesia Timnas Argentina Shin Tae-yong Lionel Scaloni Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan