Shin Tae-yong Tegaskan Laga Kontra Argentina Bukan Hiburan untuk Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 18 Juni 2023
Shin Tae-yong Tegaskan Laga Kontra Argentina Bukan Hiburan untuk Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memandang pertemuan dengan Argentina bukan sekadar laga hiburan. Kedua tim akan saling berhadapan dalam pertandingan persahabatan atau FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Shin Tae-yong mengatakan pengalaman berhadapan dengan tim sekelas Argentina yang merupakan juara Piala Dunia 2022 harus dijadikan momentum menaikkan level Timnas Indonesia.

Rizky Ridho dkk. bakal berhadapan langsung dengan nama-nama besar, seperti Enzo Fernandez (Chelsea), Alejandro Garnacho (Manchester United), sampai Julian Alvarez yang musim ini berhasil membawa Manchester City meraih treble winners (Premier League, FA Cup, Champions League).

Pengalaman itu dinilai Shin Tae-yong akan jadi bekal yang baik untuk para pemainnya sebelum tampil di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Oktober mendatang. Kemudian Timnas Indonesia juga bakal tampil di putaran final Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia Beri Kejutan kepada Argentina

Argentina Disebut Turunkan Lapis Kedua Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Sama Saja!

Timnas Indonesia Jangan Melihat Argentina sebagai Juara Piala Dunia 2022

"Dengan pertandungan ini kita bisa mengetahui tim seperti apa dan bisa menentukan arah ke depannya seperti apa."

"Kita pasti butuh bantuan besar sebelum Piala Asia. Pemain juga dengan bertanding melawan Argentina dapat belajari dari mereka," kata Shin Tae-yong.

Karena itu, Shin Tae-yong sangat serius dalam mempersiapkan Timnas Indonesia untuk meladeni Argentina. Absennya Lionel Messi, Angel di Maria, dan Nicolas Otamendi juga dinilai tidak berpengaruh. Perbedaan kekuatan Argentina dan Timnas Indonesia masih terlalu jauh.

"Jadi pastinya kami fokus ke pertadingan, apalagi Argentina tidak hanya mengandalkan Messi. Yang namanya tim nomor satu di dunia, pasti semua pemain Argentina punya kualitas yang bagus," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Fifa match day Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan