Timnas Indonesia Jangan Melihat Argentina sebagai Juara Piala Dunia 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 18 Juni 2023
Timnas Indonesia Jangan Melihat Argentina sebagai Juara Piala Dunia 2022
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, sedang memberikan arahan. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia Sumardji memberikan pesan penting kepada para pemain untuk menghadapi Argentina dalam laga persahabatan atau FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Sumardji mengatakan sebagai manajer, dirinya punya tugas untuk memberikan semangat dan menaikkan mental para pemain Timnas Indonesia, termasuk untuk menghadapi Argentina.

Sumardji yang memilih untuk bicara secara personal ke para pemain, atau dari hati ke hati, berpesan untuk tidak memandang Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022.

"Kalau sudah di lapangan hijau, 90 menit adalah sama. Jadi mindset anak-anak sudah saya ingatkan, jangan takut duluan," kata Sumardji.

Baca Juga:

Motivasi dan Semangat Jadi Modal Timnas Indonesia Hadapi Argentina

Sandy Walsh Tak Bisa Debut di Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Pengamanan Super Ketat, Timnas Argentina Gelar Latihan Perdana di SUGBK

Menurut Sumardji, kalau sejak awal para pemain Timnas Indonesia sudah berpikir akan dikalahkan Argentina, maka potensi terbaik mereka tidak bisa keluar.

"Sudah sama-sama kita tekankan bahwa mindset-nya adalah bertanding dengan all out, penuh motivasi, semangat tinggi, harus dapat poin," tutur Sumardji.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan bonus kepada skuat Timnas Indonesia jika bisa meraih minimal hasil imbang saat menghadapi Argentina. Erick berharap hal itu bisa menambah motivasi Asnawi Mangkualam Bahar dkk. di atas lapangan.

"Saya maunya draw, kalau draw dapat bonus. Kalau menang, (Timnas) Indonesia luar biasa," ucap Erick.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Sumardji Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan