Motivasi dan Semangat Jadi Modal Timnas Indonesia Hadapi Argentina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 Juni 2023
Motivasi dan Semangat Jadi Modal Timnas Indonesia Hadapi Argentina
Suasana latihan Timnas Indonesia untuk menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia terus mendapat suntikan moral jelang pertandingan persahabatan atau FIFA Matchday kontra Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Dukungan disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia, Sumardji. Perwira menengah Polri dengan pangkat Komisaris Besar Polisi itu meminta para pemain untuk tidak inferior bertanding dengan deretan bintang yang menghuni skuat Argentina, seperti Enzo Fernandez (Chelsea), Alejandro Garnacho (Manchester United), Alexis Mac Allister (Liverpool), dan Julian Alvarez (Manchester City).

Sumardji tidak mau pemain-pemain Timnas Indonesia merasa lebih 'kecil' di hadapan juara Piala Dunia 2022 itu. La Albiceleste juga menempati ranking 1 FIFA untuk saat ini.

"Anak-anak semuanya siap dan bangga bisa bertanding melawan tim juara dunia. Dengan demikian, motivasi dan semangat yang luar biasa ini sebagai modal untuk paling tidak mendapatkan poin," kata Sumardji kepada awak media, Sabtu (17/6).

Baca Juga:

Timnas Indonesia Diguyur Bonus jika Tahan Imbang Argentina

Pengamanan Super Ketat, Timnas Argentina Gelar Latihan Perdana di SUGBK

Erick Thohir Merasa Pelayanan PSSI untuk Argentina Lebih Baik daripada China

Lebih lanjut, Sumardji berharap laga Timnas Indonesia kontra Argentina tidak hanya jadi euforia sesaat. Dia ingin supaya pertandingan itu jadi momentum menumbuhkan kecintaan serta minat terhadap sepak bola Indonesia dan tim nasional.

Antusiasme masyarakat dan pencinta sepak bola terhadap laga Timnas Indonesia Vs Argentina memang sangat tinggi. Tiket ludes terjual hanya dalam waktu beberapa menit.

"Dengan hadirnya Argentina ke negara kita, ini akan membawa euforia dan membawa dampak yang sangat positif terhadap sepak bola di negara kita, terutama euforia mulai dari anak-anak kecil sampai dengan remaja dan dewasa untuk bermain sepak bola dan tentunya mendedikasikan dirinya yang tadinya sepak bola hanya sebagai hobi, bisa dijadikan bagian dari pekerjaan," papar Sumardji.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, akan menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan bonus kepada skuat Timnas Indonesia jika bisa meraih minimal hasil imbang saat menghadapi Argentina. Erick berharap hal itu bisa menambah motivasi Asnawi Mangkualam Bahar dkk. di atas lapangan.

"Saya maunya draw, kalau draw dapat bonus. Kalau menang, (Timnas) Indonesia luar biasa," ucap Erick.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Sumardji AKBP Sumardji Erick thohir Pssi Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan