Erick Thohir Merasa Pelayanan PSSI untuk Argentina Lebih Baik daripada China

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 Juni 2023
Erick Thohir Merasa Pelayanan PSSI untuk Argentina Lebih Baik daripada China
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut kedatangan timnas Argentina di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (16/6). (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir sangat percaya diri dan merasa pelayanan yang diberikan kepada Argentina akan lebih baik ketimbang China.

Timnas Argentina tengah melakoni tur Asia dalam FIFA Matchday bulan Juni 2023. Setelah menghadapi Australia di China pada 15 Juni, Argentina bakal menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Skuat La Albiceleste pun telah tiba di Tanah Air melalui bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (16/6). Erick Thohir bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan beberapa anggota Komite Eksekutif (Exco) menyambut langsung kedatangan Argentina.

Baca Juga:

Tanggapi Lionel Messi Batal ke Indonesia, Erick Thohir Singgung Bintang Manchester City

Menilik Skuad Argentina Tanpa Messi, Di Maria, dan Otamendi Kontra Indonesia

Erick mengatakan dirinya kegeeran karena merasa sambutan dari PSSI untuk Argentina sangat baik ketimbang di China. Saat di Beijing, Lionel Messi sempat tertahan di imigrasi bandara selama 2 jam karena permasalahan paspor.

"Geer-nya saya (pelayanan di Indonesia) bagus banget ketimbang di China. Nunggu paspornya berjam-jam, di sini 35 menit saya hitung," kata Erick Thohir di Garuda Store, Jakarta, Sabtu (17/6).

Erick mengatakan, itu merupakan bagian dari servis atau pelayanan khusus yang diberikan PSSI untuk timnas Argentina.

"Kalau mau tim besar dateng, kita mesti servis," ucapnya.

Erick kemudian menceritakan pengalamannya ketika masih menjadi Presiden Inter Milan pada kurun waktu 2013-2018. Ketika itu, Inter kerap melakukan tur mancanegara saat libur kompetisi.

"Standar ini yang saya mau jaga. Makanya tadi malam saya kontrol dan besok (Minggu) saya ada gladi resik di sini (SUGBK) jam 3. Saya cek langsung persiapan," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Pssi Erick thohir Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.411

Bagikan