Tanggapi Lionel Messi Batal ke Indonesia, Erick Thohir Singgung Bintang Manchester City

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Juni 2023
Tanggapi Lionel Messi Batal ke Indonesia, Erick Thohir Singgung Bintang Manchester City
Ketua Umum PSSI Erick Thohir berkunjung ke Garuda Store di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/6). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, memutuskan tidak membawa Lionel Messi, Angel di Maria dan Nicolas Otamendi untuk menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6).

Scaloni memberikan kesempatan kepada ketiga pemainnya itu untuk berlibur sebelum kembali ke klubnya masing-masing. Sebelumnya, mereka sempat bermain saat Argentina bertanding dengan Australia di China, Kamis (15/6).

Keputusan Scaloni ini membuat Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedih. Dia menyayangkan absennya ketiga bintang Argentina tersebut, terutama Messi.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Jepang Menang 6-0, Irak Kalah dari Kolombia

Timnas Argentina Tiba di Tanah Air Semalam, Disambut Ketum PSSI Erick Thohir

"Ketika Messi tidak memilih (ke Indonesia), tentu saya sangat sedih. Apalagi saya juga dukung (fans) Messi. Tapi kalau enggak diapresiasi, enggak apa-apa," kata Erick Thohir kepada awak media usai berkunjung ke Garuda Store di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/6).

Meski tanpa Messi, timnas Argentina masih memiliki deretan bintang-bintang lain yang aksinya patut untuk dinantikan, misalnya Julian Alvarez.

Alvarez belum lama ini berhasil membawa Manchester City meraih tiga gelar bergengsi di musim 2022/2023 alias treble winners, yaitu Premier League, Piala FA, dan Liga Champions. Alvarez juga masuk dalam skuat Tim Tango yang meraih gelar Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina juga diperkuat oleh wonderkid Manchester United, Alejandro Garnacho. Lalu bintang Chelsea Enzo Fernandez serta Alexis Mac Allister yang baru diboyong Liverpool dari Brighton & Hove Albion.

"Jadi ketika Argentina datang, banyak pemain-pemain luar biasa. Ada Julian Alvarez dan macam-macam. Banyak bintang-bintang muda lain yang sedang tumbuh," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Penulis: Rizqi Ariandi

Timnas Indonesia Timnas Argentina Erick thohir Lionel Messi Lionel Scaloni Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan