Rival Timnas Indonesia: Jepang Menang 6-0, Irak Kalah dari Kolombia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 17 Juni 2023
Rival Timnas Indonesia: Jepang Menang 6-0, Irak Kalah dari Kolombia
Timnas Irak melawan Kolombia. (IFA)

BolaSkor.com - FIFA Matchday Juni 2023 dimaksimalkan tiga lawan Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023 untuk beruji coba. Timnas Jepang meraih kemenangan besar 6-0 dalam partai uji coba di Stadion Toyota, Kamis (15/6).

Kemenangan telak diperoleh dalam laga melawan El Salvador. El Salvador berperingkat 75 di ranking FIFA, sedangkan Jepang berada di posisi ke-20.

Jepang membuka keunggulan melalui Shogo Taniguchi menit pertama memaksimalkan umpan Takefusa Kubo. Adapun gol kedua dibuat Ayase Ueda menit keempat.

Baca Juga:

Timnas Argentina Tiba di Tanah Air Semalam, Disambut Ketum PSSI Erick Thohir

Shayne Pattynama Ingin Persembahkan Debut bersama Timnas Indonesia untuk Mendiang Sang Ayah

Kubo mencetak gol ketiga menit ke-25. Itu sebelum Ritsu Doan mencetak gol menit ke-44 untuk membuat Jepang unggul 4-0 di babak pertama. Dua gol lagi dibuat Keito Nakamura (60') dan Kyogo Furuhashi (73').

Timnas Jepang beruji coba lagi pada 20 Juni. Peru akan menjadi lawan skuat asuhan Hajime Moriyasu.

Rival Indonesia lain yakni Vietnam menang tipis 1-0 atas Hong Kong dalam uji coba di Stadion Lach Tray, Hai Phong, Kamis (15/6). Gol kemenangan dicetak Que Ngoc Hai lewat titik penalti. Vietnam selanjutnya menjajal Suriah di Stadion Thien Truong pada 20 Juni.

Adapun Irak kalah 0-1 dari Kolombia dalam pertandingan di Stadion Mestalla, Valencia, Jumat (16/6). Gol dicetak oleh Mateo Cassierra menit ke-76.

Irak selanjutnya dijadwalkan beruji coba melawan juara Liga Gibraltar. Timnas Irak yang menjadi lawan pertama Timnas Indonesia di Grup D, juga direncanakan mengikuti turnamen Piala Raja di Thailand.

Timnas Indonesia Jepang Irak Vietnam Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan