Menilik Skuad Argentina Tanpa Messi, Di Maria, dan Otamendi Kontra Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Juni 2023
Menilik Skuad Argentina Tanpa Messi, Di Maria, dan Otamendi Kontra Indonesia
Argentina tanpa Angel Di Maria dan Lionel Messi kontra Indonesia (Twitter)

BolaSkor.com - Satu laga tersisa bagi juara Piala Dunia 2022, timnas Argentina, dalam rangkaian tur di Asia pada agenda laga uji coba FIFA pada bulan Juni. Usai mengalahkan Australia (2-0), Albiceleste akan melawan Timnas Indonesia.

Pertandingan Argentina melawan Indonesia akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (19/06) pukul 19.30 WIB. Laga tersebut dinanti oleh fans sepak bola di Indonesia, apalagi Lionel Scaloni punya koleksi bintang yang berkarier di Eropa di dalam skuadnya.

Kendati demikian, fans tidak akan bisa menyaksikan aksi langsung penilik tujuh Ballon d'Or, Lionel Messi, dalam mengolah si kulit bundar. Pasalnya, Messi bersama dengan Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi tidak ikut skuad Argentina untuk melawan Indonesia.

Jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, yang mengikuti langsung timnas Argentina sampai saat ini menuturkan absennya ketiga pemain itu yang dikonfirmasi oleh Scaloni.

Baca Juga:

Breaking News: Messi, Di Maria, dan Otamendi Tak Datang ke Indonesia

Sandy Walsh Tak Ikut Berlatih Jelang Kontra Argentina, Kondisi Jordi Amat Membaik

Messi Angkat Bicara soal Batal Melawan Timnas Indonesia

"Messi, Di Maria, dan Otamendi sudah meninggalkan skuad tim. Argentina bepergian ke Indonesia besok, memakan waktu enam jam perjalanan," papar Gaston selepas laga melawan Australia di Beijing.

Tanpa ketiga pemain itu, fans sepak bola di Indonesia seyogyanya tidak perlu kecewa, sebab 24 nama yang ada dalam skuad Argentina saat ini sebagian besar bermain di liga top Eropa, plus memiliki kualitas individu di atas rata-rata.

Contohnya, tiga gelandang andalan Argentina yang menjadi 'mesin' lini tengah kala tim juara Piala Dunia 2022, yakni Enzo Fernandez (Chelsea), Alexis Mac Allister (Liverpool), dan Rodrigo De Paul (Atletico Madrid).

Pun demikian di lini depan. Tanpa Messi, Argentina masih punya Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), dan peraih treble winner bersama Manchester City, Julian Alvarez.

Tak ayal dengan koleksi pemain-pemain bintang tersebut, Argentina masih bisa menyajikan pertandingan kelas premium dan akan menjadi pengalaman berharga bagi Indonesia. Berikut 24 pemain dalam skuad Argentina kontra Indonesia:

Kiper: Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam), Walter Benitez (PSV Eindhoven).

Lini Belakang: Nahuel Molina (Atletico Madrid), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Leonardo Balerdi (Olympique Marseille), Facundo Medina (Lens), Nicolas Tagliafico (Olympique Lyonnais), Marcos Acuna (Sevilla).

Lini Tengah: Leandro Paredes (Juventus), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Thiago Almada (Atlanta United), Lucas Ocampos (Sevilla), Guido Rodriguez (Real Betis), Alexis Mac Allister (Liverpool), Giovani Lo Celso (Villarreal), Enzo Fernandez (Chelsea), Facundo Buonanotte (Brighton & Hove Albion).

Lini Depan: Julian Alvarez (Manchester City), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina)

Timnas Indonesia Timnas Argentina
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.287

Bagikan