Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia Beri Kejutan kepada Argentina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 18 Juni 2023
Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia Beri Kejutan kepada Argentina
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Dimas Drajad menghadiri konferensi pers sebelum laga kontra Argentina. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong berharap dapat memberikan kejutan kepada Argentina. Dia menantang para pemainnya untuk dapat melakukan hal tersebut.

Timnas Indonesia akan menjamu Argentina dalam pertandingan persahabatan atau FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6). Shin Tae-yong berharap tim asuhannya dapat memberikan perlawanan, bahkan membuat kejutan.

"Sejujurnya saya ingin memberikan kejutan. Tapi bukan saya yang bisa melakukannya, melainkan pemain sendiri yang harus menunjukkannya di lapangan," kata Shin Tae-yong, Minggu (18/6).

Shin Tae-yong mengatakan persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Argentina berjalan baik. Skuat Garuda sudah melakukan latihan di Jakarta sejak Kamis (15/6).

"Kondisi para pemain pun baik semua, kecuali Sandy Walsh yang cedera dan sedang menjalani pemulihan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Argentina Disebut Turunkan Lapis Kedua Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Sama Saja!

Timnas Indonesia Jangan Melihat Argentina sebagai Juara Piala Dunia 2022

Sandy Walsh Tak Bisa Debut di Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

Sementara itu, penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, menyatakan kesiapannya untuk menjalankan instruksi yang diberikan Shin Tae-yong. Dia berharap bisa memberikan penampilan maksimal.

"Sangat senang bermain melawan juara Piala Dunia (2022). Semoga kita bisa memberikan yang terbaik, bermain dengan apa yang diminta coach Shin (Tae-yong)," ucapnya.

Lebih lanjut, Dimas mengakui bahwa pertandingan kontra Argentina tidak akan berjalan mudah. Absennya Angel di Maria dan Lionel Messi diyakini tidak akan berpengaruh.

Pasalnya, juru taktik Argentina, Lionel Scaloni, masih mempunyai para pemain pengganti yang kualitasnya juga sangat baik. Nama-nama seperti Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Rodrigo de Paul, Alejandro Garnacho, Julian Alvarez, Nicolas Gonzales dan Giovanni Simeone bisa jadi momok berbahaya bagi Tim Merah-Putih.

"Memang tidak mudah lawan juara dunia. Tapi kita akan maksimal, harapannya masyarakat mendukung kita dan semoga kita bisa memberikan yang terbaik," tutur penyerang asal klub Persikabo 1973 tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Shin Tae-yong Dimas drajad Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan