Prediksi dan Statistik Wolves Vs Liverpool: Momentum Bagus The Reds

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 September 2023
Prediksi dan Statistik Wolves Vs Liverpool: Momentum Bagus The Reds
Wolves vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers akan menjamu Liverpool di Molineux Stadium, Sabtu (16/09) pukul 18.30 WIB, pada lanjutan pekan lima Premier League. The Reds sedang dalam momentum bagus jelang laga tersebut.

Empat laga pertama Premier League dilalui tanpa kekalahan dengan catatan tiga kemenangan, satu hasil imbang. Liverpool saat ini ada di urutan tiga klasemen dan Wolves di peringkat 15 klasemen.

Catatan pun berpihak kepada Liverpool yang menang 12 kali dari 13 pertemuan terakhir di Premier League. Meski begitu Liverpool patut waspada, sebab satu kekalahan itu terjadi pada Februari lalu di Molineux Stadium.

Baca Juga:

3 Transfer Terbaik dan Terburuk Versi Agen-agen Top Premier League

Legenda Chelsea Minta Fans Tidak Musuhi Mount saat Kembali Bermain di Stamford Bridge

Jika Diberi Waktu, Mauricio Pochettino Bisa Bangkitkan Chelsea

Tak ayal itu dapat jadi bekal bagus Wolves besutan Gary O'Neil untuk melawan Liverpool, kendati penampilan tim dari Merseyside itu berbeda jauh dari musim lalu dibanding saat ini.

Kabar Tim

Wolves telah kehilangan Matheus Nunes yang bergabung dengan Manchester City. Tanpanya, Wolves harus beradaptasi bermain tanpanya dan kontra Liverpool hanya ada satu pemain absen, yakni Joe Hodge.

Sementara Liverpool tak diperkuat sang kapten yang menjalani sanksi akumulasi kartu, Virgil van Dijk, serta Thiago Alcantara yang cedera. Dua pemain lain yang diragukan bermain adalah Ibrahima Konate dan Trent Aleander-Arnold.

Komentar

Gary O'Neil memiliki harapan tinggi dari skuad Wolves di depan fans mereka, melawan tim yang sedang dalam momentum bagus. O'Neil yakin timnya dapat menyulitkan Liverpool.

"Bermain di kandang sendiri, di hadapan penonton kami, melawan salah satu tim terbesar di Inggris selalu menyenangkan," ucap O'Neil dikutip dari Sky Sports.

"Liverpool tampil sangat impresif musim ini, saya pikir mereka telah membuat kemajuan besar dibandingkan musim lalu dengan struktur mereka."

"Saya telah menyaksikan semua pertandingan mereka dari musim ini, dan mereka terlihat sebagai tim yang sangat bagus, jadi itu akan terjadi, pertandingan yang sulit bagi kami, tentu saja."

"Ada beberapa situasi yang seharusnya bisa kami lakukan dengan lebih baik, namun kami akan terus menciptakan situasi. Saya yakin akhir pekan ini, melawan tim yang akan menjadi kuat, kami dapat menciptakan beberapa peluang untuk menyakiti mereka," yakinnya.

Sementara Jurgen Klopp menilai Wolves masih tim yang sulit dikalahkan, meski tak lagi memiliki Nunes. Klopp juga antusias melihat Liverpool yang 'baru' dengan perombakan skuad di musim panas 2023.

"Premier League adalah Premier League. Apakah ada pertandingan tandang yang ingin Anda datangi? Tidak ada," tambah Klopp.

"Manajer tidak ingin Nunes pergi terlambat di bursa transfer. Mereka kehilangan beberapa pemain kunci tetapi mereka masih merupakan tim sepak bola yang sangat bagus."

"Mari kita lakukan dan kita lihat saja, kami mengubah beberapa hal, mendatangkan pemain baru. Ini bukan tahun kedelapan karena di bulan Oktober saya di sini delapan tahun, ini adalah tahun pertama dan saya sepenuhnya masuk."

"Kami mendatangkan beberapa pemain baru. teman-teman untuk memberikan wawasan menarik tentang kehidupan kami. Kami ingin menjadi tim baru dan bukan replika dari yang lama," paparnya.

Statistik

1. Wolves kalah 12 kali dari 13 pertemuan terakhir di Premier League, menang 3-0 pada Februari lalu atas Liverpool di Molineux Stadium.

2. Wolves hanya mencetak 12 gol dari 23 laga liga terakhir lawan Liverpool.

3. Wolves belum pernah menang kandang di liga dua kali beruntun lawan Liverpool sejak 1979-1980 dan 1981-1982.

4. Liverpool tak terkalahkan di 15 laga terakhir Premier League.

5. 15 gol telah tercipta pada enam pertemuan terakhir kedua tim.

Head to Head

Liverpool 2-0 Wolves (Premier League 2023)
Wolves 3-0 Liverpool (Premier League 2023)
Wolves 0-1 Liverpool (Piala FA 2023)
Liverpool 2-2 Wolves (Piala FA 2023)
Liverpool 3-1 Wolves (Premier League 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-4-1-1): Jose Sa; Matt Doherty, Craig Dawson, Maximilian Kilman, Rayan Ait-Nouri; Pedro Neto, Joao Gomes, Mario Lemina, Pablo Sarabia; Matheus Cunha; Fabio Silva

Pelatih: Gary O'Neil

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andy Robertson; Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Wolves 2-2 Liverpool

Premier League Prediksi Liverpool Wolverhampton wanderers
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan