Prediksi dan Statistik West Ham Vs Chelsea: Mencari Kemenangan Perdana

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 20 Agustus 2023
Prediksi dan Statistik West Ham Vs Chelsea: Mencari Kemenangan Perdana
West Ham United vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Derby London akan dihelat di pekan dua Premier League 2023-2024. West Ham United akan menjamu Chelsea di London Stadium, Minggu (20/08) pukul 22.30 WIB, dan kedua tim sama-sama memburu kemenangan perdana.

Pada pekan pertama, Chelsea ditahan imbang 1-1 Liverpool di Stamford Bridge dan West Ham seri 1-1 di markas Bournemouth. Tak ayal tiga poin perdana akan penting bagi kedua tim untuk membangun momentum.

Dari catatan statistik, Chelsea unggul karena West Ham hanya sekali menang dari enam laga Premier League terakhir, yakni pada Desember 2021 di London Stadium dengan skor 3-2.

Baca Juga:

Resmi Berganti Klub, Romeo Lavia Ungkap Alasan Gabung Chelsea

Gagal Dapatkan Michael Olise, Chelsea Alihkan Perhatian kepada Penyerang Nottingham Forest

Saga Transfer Berakhir, Moises Caicedo Gabung Chelsea dan Dikontrak Delapan Tahun

Fans Chelsea juga menanti aksi dua rekrutan teranyar, Moises Caicedo dan Romeo Lavia, menghadapi West Ham yang musim lalu memenangi UEFA Conference League.

Kabar Tim

Kabar baiknya untuk fans tuan rumah, tidak ada pemain West Ham yang cedera dan David Moyes dapat menurunkan komposisi skuad terbaiknya, termasuk Lucas Paqueta, Michail Antonio, Alphonse Areola, dan rekrutan anyar James Ward-Prowse.

Sebaliknya untuk Chelsea badai cedera pemain masih berlanjut. Tujuh pemain absen karena cedera adalah Reece James, Christopher Nkunku, Benoit Badiashile, Wesley Fofana, Armando Broja, Marcus Bettinelli, dan Trevoh Chalobah.

Komentar

David Moyes melontarkan psywar kepada Chelsea dengan transfer pemain yang mereka lakukan. Menurutnya, menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain tak menjamin kesuksesan, namun Moyes memuji talenta-talenta yang dimiliki Chelsea.

"Mereka juga menghabiskan banyak uang tahun lalu dan itu tidak selalu berhasil untuk mereka. Itu tidak selalu berarti bahwa membelanjakan uang menjamin kesuksesan Anda," ucap Moyes.

"Chelsea berhak untuk bekerja dengan cara mereka, mereka telah melakukan hal mereka sendiri selama bertahun-tahun dan sangat sukses. Saya kira mereka mencoba untuk sukses lagi, mereka telah merekrut banyak pemain yang sangat berbakat."

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, memprediksi laga melawan West Ham bakal sulit, terutamanya setelah berkaca dari penampilan West Ham musim lalu kala memenangi trofi di Eropa.

"Ini (kontra West Ham) akan sulit. Kami tahu bagaimana mereka akan bermain. Mereka mulai mengubah permainan tetapi itu akan selalu sulit. Semua pertandingan Premier League akan sulit," terang Pochettino.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus melakukan yang terbaik. musim lalu, mereka mengangkat trofi, jadi mereka sangat percaya diri. Yang pasti, ini akan sulit."

Statistik

1. West Ham hanya sekali menang dari enam laga terakhir Premier League lawan Chelsea (menang 3-2 pada 2021).

2. Chelsea selalu memenangi laga tandang pertama di liga pada enam dari tujuh musim terakhir, tetapi mereka hanya menang lima kali dari 30 laga terakhir Premier League (11 kali imbang dan 14 kali kalah).

3. West Ham kalah 11 kali dari 16 Derby London di liga, dengan dua kemenangan yang diraih musim lalu melawan Fulham.

4. David Moyes tak sekali pun mengalahkan tim yang dilatih Mauricio Pochettino pada lima pertemuan di Premier League.

5. Chelsea telah memenangi 149 laga Derby London di Premier League dan bisa jadi klub kedua yang mencapai angka 150 setelah Arsenal.

Head to Head

West Ham 1-1 Chelsea (Premier League 2023)
Chelsea 2-1 West Ham (Premier League 2022)
Chelsea 1-0 West Ham (Premier League 2022)
West Ham 3-2 Chelsea (Premier League 2021)
West Ham 0-1 Chelsea (Premier League 2021)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; Edson Alvarez, James Ward-Prowse; Jarrod Bowen, Lucas Paqueta, Said Benrahma; Michail Antonio

Pelatih: David Moyes

Chelsea (3-4-2-1): Roberto Sanchez; Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Malo Gusto, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Ben Chilwell; Raheem Sterling, Conor Gallagher; Nicolas Jackson

Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi BolaSkor: West Ham United 1-1 Chelsea

West ham united Chelsea Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.296

Bagikan