Prediksi dan Statistik Villarreal Vs Barcelona: Ajang Reuni dengan Mantan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 Februari 2023
Prediksi dan Statistik Villarreal Vs Barcelona: Ajang Reuni dengan Mantan
Villarreal Vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal pada laga lanjutan LaLiga 2022-2023, di Stadion El Madrigal, Senin (13/2) dini hari WIB. Duel tersebut menjadi ajang pertemuan dengan sang mantan.

Barcelona akan kembali bersua dengan mantan pelatihnya, Quique Setien. Juru taktik 64 tahun itu pernah menukangi Barcelona dari Januari hingga Agustus 2020. Setien dipecat setelah serangkaian hasil negatif.

Kali ini, Setien memulai petualangan baru bersama Villarreal. Ia membawa El Submarino Amarillo menempati papan tengah.

Laga kali ini juga penting dalam upaya Barcelona meraih trofi LaLiga. Saat ini, Barca unggul delapan angka dari Real Madrid yang ada di tempat kedua.

Baca Juga:

Manchester United Kejar Ansu Fati, Barcelona Mulai Luluh

Ansu Fati Terancam Ditumbalkan Barcelona

Real Madrid Pernah Lewatkan Kesempatan Miliki Ansu Fati

Statistik mencatat, usai menang dalam tiga laga beruntun kontra Barcelona di LaLiga antara 2007 hingga 2008, Villarreal hanya menuai satu kemenangan dalam 27 pertemuan terakhir. Perinciannya adalah 6 imbang dan 20 kalah.

Tak pelak, Barcelona diunggulkan meraih kemenangan pada laga kali ini. Namun, Barca perlu waspada karena Villarreal menyimpan potensi untuk mengejutkan.

Kondisi tim

Villarreal tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Giovani Lo Celso, Nicolas Jakson, dan Alfonso Pedraza dikabarkan tidak bisa beraksi karena cedera.

Sementara itu, Barcelona kehilangan Ousmane Dembele dan Sergio Busquets. Keduanya masih dalam tahap pemulihan.

Komentar

Setien menyoroti penampilan lini belakang Barcelona yang impresif. Sejauh musim ini berjalan, Barca baru kebobolan tujuh gol di LaLiga.

"Ada bagian dari sepak bola yang tidak terlihat, seperti ketika sebuah tim tidak menguasai bola. Barcelona adalah tim yang paling banyak berlari ketika mereka tidak menguasai bola, yang merupakan statistik yang sangat signifikan dalam tim dengan potensi dan kualitas seperti itu," ujar Setien, seperti dilaporkan Football Espana.

Sementara itu, Xavi memberikan sanjungan kepada Setien. Ia menilai Setien memberikan pengaruh positif kepada Villarreal.

"Bersama Setien, permainan mereka mirip dengan kami. Mereka nyaman dengan bola dan Setien melakukan pekerjaan yang bagus," ungkap Xavi.

"Saya tidak tahu apakah Gerard Moreno akan bermain. Siapa pun yang memiliki lebih banyak bola akan memiliki lebih banyak pilihan."

Prakiraan susunan pemain:

Villarreal (4-3-3): Reina; Alberto Moreno, Pau Torres, Albiol, Foyth; Baena, Parejo, Capoue; Pino, Gerard Moreno, Chukwueze.

Pelatih: Quique Setien.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Cristensen, Araujo, Kounde; Kessie, De Jong, Pedri; Gavi, Lewandowski, Raphinha.

Pelatih: Xavi Hernandez.

Head to head

21-10-2022 Barcelona 3-0 Villarreal (LaLiga)
23-05-2022 Barcelona 0-2 Villarreal (LaLiga)
28-11-2021 Villarreal 1-3 Barcelona (LaLiga)
25-04-2021 Villarreal 1-2 Barcelona (LaLiga)
28-09-2020 Barcelona 4-0 Villarreal (LaLiga)

Prediksi BolaSkor

Villarreal 1-2 Barcelona

Villarreal Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.540

Bagikan