Ansu Fati Terancam Ditumbalkan Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 24 Desember 2022
Ansu Fati Terancam Ditumbalkan Barcelona
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Berbagai cara dilakukan Barcelona untuk menyelesaikan masalah krisis finansialnya. Terbaru, Blaugrana siap menjadikan Ansu Fati sebagai tumbal.

Seperti diketahui, Barcelona masih terlilit utang yang sangat besar. Hal itu membuat El Barca tak bisa leluasa di bursa transfer.

Barcelona memang sudah mengaktifkan tuas ekonomi dengan menjual sejumlah asetnya untuk menambah pemasukan secara signifikan sejak musim panas lalu. Namun langkah tersebut belum membuat klub yang dipimpin Joan Laporta itu terbebas dari masalah.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Ansu Fati Jadi Perjudian Terbesar Luis Enrique

Real Madrid Pernah Lewatkan Kesempatan Miliki Ansu Fati

Piala Dunia 2022: Status Debutan Tak Pengaruhi Ansu Fati

Kekuatan finansial Barcelona terbukti masih belum stabil. Hal itu membuat Xavi Hernandez hampir pasti tak bisa memboyong pemain baru pada bursa transfer musim dingin nanti.

Namun kondisi itu bisa berubah. Syaratnya, Barcelona harus lebih dulu melakukan penjualan pemain.

Frenkie de Jong dan Memphis Depay telah banyak disebut akan ditumbalkan Barcelona. Namun kini Ansu Fati muncul sebagai nama terbaru.

Menurut laporan Todofichajes, Barcelona membuka peluang untuk menjual Ansu Fati dengan harga 60 juta euro pada akhir musim nanti. Kabarnya sudah ada satu klub yang siap menebusnya.

Yang mengejutkan, Barcelona dilaporkan ingin menjual Ansu Fati pada Januari ini. Namun rencana tersebut diubah karena sanksi larangan bertanding yang harus dijalani Robert Lewandowski dan sedikitnya opsi pengganti.

Rumor ini tentu sangat mengejutkan. Barcelona memang sempat menganggap Ansu Fati sebagai salah satu aset terbaiknya.

Hal itu terbukti dengan klausul pelepasannya yang menyentuh angka 1 miliar euro. Kontrak Ansu Fati juga baru berakhir pada musim panas 2027.

Namun serangkaian cedera dan penurunan performa Ansu Fati dalam satu tahun terakhir membuat rumor ini cukup masuk akal. Pemain berdarah Guinea-Bissau itu juga lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti pada musim 2022-2023.

Barcelona mungkin berpikir ini menjadi momen untuk menjual Ansu Fati dengan banderol yang relatif tinggi. Andai kembali cedera, harganya hampir pasti semakin menurun.

Ansu Fati Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan