Real Madrid Pernah Lewatkan Kesempatan Miliki Ansu Fati

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Desember 2022
Real Madrid Pernah Lewatkan Kesempatan Miliki Ansu Fati
Ansu Fati (Twitter)

BolaSkor.com - Ansu Fati ternyata nyaris masuk akademi Real Madrid sebelum dipinang Barcelona. Namun Los Blancos memilih menyia-nyiakan bakatnya.

Ansu Fati datang ke Spanyol pada 2009. Saat itu usianya baru tujuh tahun. Ia kemudian mengasah skill olah bolanya bersama klub lokal, Peloteros.

Menariknya, Ansu Fati juga pernah mencicipi olahraga futsal bersama Peloteros. Ia bahkan sampai terpilih mengikuti sebuah turnamen di kota Madrid.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Ansu Fati Jadi Perjudian Terbesar Luis Enrique

Badai Cedera Ansu Fati Belum Berakhir

Piala Dunia 2022: Status Debutan Tak Pengaruhi Ansu Fati

Pada momen inilah Ansu Fati mencuri perhatian pemandu bakat Real Madrid. Ia mendapat undangan untuk melakukan trial.

“Saya mengikuti kompetisi futsal di seluruh Spanyol bersama Peloteros. Kami memenangkan turnamen di Madrid, di mana Atletico, Real Madrid, Getafe hadir," kata Ansu Fati kepada France Football.

"Sebelum bergabung dengan Barca, saya menjalani trial di Real Madrid."

Ansu Fati memang memenuhi undangan trial di Madrid. Namun ia akhirnya batal bergabung.

Menariknya, alasan Madrid batal mengontrak Ansu Fati bukan karena faktor teknis. Ternyata ada permintaan dari sang pemain yang enggan diwujudkan.

"Saat itu, klub (Madrid) belum menyediakan tempat tinggal dan pendidikan untuk para pemain mudanya. Setelah berdiskusi dengan ayah saya, kami memutuskan bahwa Barca adalah pilihan terbaik," tambahnya.

"Dengan La Masia, bagus untuk sepak bola maupun untuk pendidikan saya.”

Andai mampu menyiapkan tempat tinggal, Ansu Fati sangat mungkin memilih gabung Madrid. Namun raksasa Spanyol itu tampaknya enggan berjudi untuk seorang bocah.

Pilihan Ansu Fati menerima pinangan Barcelona pada akhirnya terbukti tepat. Kariernya berkembang pesat bersama Barcelona.

Ansu Fati sudah mampu menembus tim utama Barcelona dan melakoni debut saat masih berusia 16 tahun. Tak lama kemudian, ia juga mendapat panggilan Timnas Spanyol hingga tampil di Piala Dunia 2022.

Ansu Fati Barcelona Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan