Prediksi dan Statistik Sparta Praha Vs Liverpool: Jadwal Padat Menguji The Reds

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Sparta Praha Vs Liverpool: Jadwal Padat Menguji The Reds
Sesi latihan Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Liverpool di 16 besar Liga Europa, leg pertama, akan dimainkan di markas Sparta Praha, Epet Arena, Jumat (08/03) pukul 00.45 dini hari WIB. Pertandingan itu akan menguji The Reds.

Liverpool kembali bermain di Eropa dalam misi untuk quadruple (empat) trofi semusim. Liverpool sudah memenangi Piala Liga dan masih bertarung merebutkan trofi Premier League, Piala FA, dan Liga Europa.

Sparta dalam momentum bagus di liga dan tidak mudah ditaklukkan. Keduanya juga bukan baru pertama bertemu di laga nanti, sebab pada musim 2010-2011 (juga di Liga Europa) berjumpa di 32 besar.

Baca Juga:

Menilik 7 Bintang Muda yang Menjadi Warisan Jurgen Klopp di Liverpool

Mengenal Jayden Danns, Penyerang Muda Liverpool yang Ogah Hitung Gol

3 Wonderkid Liverpool di 2018, Nasib Mereka Saat Ini

Catatan Sparta melawan tim Inggris juga tak bagus dengan satu kemenangan dari 16 pertemuan terakhir, sisanya berakhir imbang empat kali dan 11 kali kalah.

Kabar Tim

Menilik laman resmi UEFA, Sparta tidak memiliki kendala pada pemain-pemain absen. Brian Priske dapat menurunkan komposisi terbaiknya termasuk top skorer tim, Lukas Haraslin.

Berbeda dari Sparta, Liverpool kehilangan tujuh pemain karena cedera yaitu Alisson Becker, Joel Matip, Diogo Jota, Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, Ryan Gravenberch, dan Thiago Alcantara. Satunya lagi diragukan adalah Mohamed Salah.

Komentar

Brian Priske sadar Liverpool tengah menjalani musim yang bagus dan butuh upaya ekstra dari timnya untuk dapat meraih kemenangan. Kondisi pemain yang cedera di Liverpool dinilai Priske tak terlalu memengaruhi kekuatan mereka.

"Liverpool bermain bagus musim ini dan tim saya akan bekerja keras. Sulit juga memprediksi siapa yang akan menjadi starter untuk mereka, mengingat ukuran dan kualitas skuad mereka. Namun, kami lebih tertarik pada gaya permainan mereka daripada personel tertentu," ucap Priske.

Jurgen Klopp juga mewaspadai Sparta khususnya setelah melihat video pertandingan mereka, plus Sparta juga juara bertahan liga. Klopp memprediksi laga sulit melawan tim asal Republik Ceko tersebut.

"Kami telah menyaksikan Sparta minggu ini. Pelatih telah membalikkan keadaan dan menjadi juara setelah sekian lama, mereka bermain dengan ide yang jelas," tambah Klopp.

"Mereka sangat intens dan kami memperkirakan pertandingan yang sulit, namun kami berharap diri kami sendiri akan bermain dengan performa terbaik. pertandingan dan jika kami melakukan itu, kami tidak akan senang menghadapinya."

Statistik

1. Sparta Praha hanya sekali menang dari 16 laga terakhir lawan tim-tim Inggris di Eropa, empat kali imbang dan 11 kali kalah.

2. Sparta Praha hanya sekali menang pada leg pertama dari satu di antara 10 laga fase gugur terakhir, dengan sistem dua leg, di kompetisi Eropa (empat kali imbang dan lima kali kalah).

3. Liverpool tanpa kemenangan pada 11 laga tandang terakhir di fase gugur Liga Europa, empat kali imbang dan tujuh kali kalah.

4. Liverpool mencatatkan lebih banyak comeback per laga (11,7) ketimbang tim lainnya musim ini di Liga Europa.

Head to Head

Liverpool 1-0 Sparta Praha (Liga Europa 2011)
Sparta Praha 0-0 Liverpool (Liga Europa 2011)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Sparta Praha (3-4-3): Peter Vindahl Jensen; Martin Vitik, Ladislav Krejci, Asger Sorensen; Angelo Preciado, Kaan Kairinen, Qazim Laci, Matej Rynes; Veljko Birmancevic, Jan Kuchta, Lukas Haraslin

Pelatih: Brian Priske

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; James McConnell, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Lewis Koumas

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Sparta Praha 1-1 Liverpool

Prediksi Liga Europa Liverpool Sparta Praha
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan