Prediksi dan Statistik Slavia Praha Vs AC Milan: Situasi Belum Aman untuk Il Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 14 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Slavia Praha Vs AC Milan: Situasi Belum Aman untuk Il Rossoneri
AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan akan memainkan leg dua 16 besar Liga Europa melawan tim Republik Ceko, Slavia Praha, di Eden Arena, Jumat (15/03) pukul 00.45 dini hari WIB. Il Rossoneri belum sepenuhnya aman untuk lolos ke fase berikutnya.

Agregat gol saat ini mengunggulkan Milan dengan kedudukan 4-2, tetapi Slavia akan bermain kandang dan musim ini, mereka sudah mengalahkan Roma (tim Italia lainnya) dengan skor 2-0 di Eden Arena pada fase grup.

Faktanya, Slavia banyak mengalahkan tamu-tamunya dari Italia lebih dari tim negara lainnya dengan catatan empat kemenangan, dua hasil imbang, dua kali kalah dari delapan pertandingan.

Baca Juga:

Lupakan Scudetto, AC Milan Fokus Kejar Zona Liga Champions

Kantor Digerebek, AC Milan Diduga Memalsukan Penjualan Klub

Pekerjaan Rumah AC Milan Mencari Penyerang Tajam

Namun, Slavia juga tanpa kemenangan pada empat laga kandang di fase grup Liga Europa, dua kali kalah dan dua kali imbang. Milan dapat mengandalkan Olivier Giroud untuk meneror pertahanan lawan, sebab ia mencetak 15 gol dari 22 laga di Liga Europa.

Kabar Tim

Melansir dari WhoScored, Jindrich Trpisovsky - pelatih Slavia - memiliki tiga pemain yang absen, dua karena cedera Ondrej Kolar dan Petr Sevcik, satu karena akumulasi kartu El Hadji Diouf, dan dua diragukan adalah Christos Zafeiris dan David Pech.

Dari Milan besutan Stefano Pioli dua pemain absen adalah Tommaso Pobega (cedera) dan Alessandro Florenzi (sanksi akumulasi kartu).

Komentar

Jindrich Trpisovsky berharap dengan dukungan fans di Eden Arena dapat memotivasi Slavia membalikkan agregat gol 2-4. Ia juga berharap laga tak berakhir dengan drama adu penalti.

"Kami akan bermain di stadion yang dipenuhi fans, seluruh negara akan menyaksikan kami. Kami akan melakukan semua yang kami bisa, kami ingin terus bermain seperti yang kami lakukan di leg pertama. Kami ingin tampil berani, kita lihat saja apakah kami bisa melawan Milan," ucap Trpisovsky.

"Saya benci adu penalti dan saya tidak ingin melihatnya di sini. Saya berharap bisa menentukan pertandingan di perpanjangan waktu, tapi saya tidak ingin menjalani adu penalti."

Stefano Pioli juga tenang menghadapi pertandingan tandang. Ia yakin anak-anak asuhnya dapat mengatasi tekanan bermain di sana, dan Pioli juga mewaspadai Slavia yang bermain di depan fans mereka.

"Saya telah melihat ketenangan yang luar biasa di antara para pemain saya. Kami ingin lolos dan ini merupakan pertandingan yang sangat penting besok," ujar Pioli.

"Kami telah menganalisis leg pertama, namun kami tahu bahwa ini tidak akan menjadi pertandingan yang sama dan lawan akan berbeda di stadion mereka."

Statistik

1. Striker Milan, Olivier Giroud, sudah mencetak 15 gol dari 22 laga di Liga Europa, termasuk lawan Slavia Praha saat terakhir kali bertemu.

2. Milan hanya dua kali menang dari enam laga tandang di Eropa di Republik Ceko, termasuk di Cekoslovakia dengan catatan tiga hasil imbang dan sekali kalah.

3. Slavia tanpa kemenangan pada empat laga kandang terakhir di fase gugur Liga Europa, dua kali imbang dan dua kali kalah.

4. Slavia menang empat kali, imbang dua kali, dan kalah dua kali dari delapan laga melawan tim-tim Italia di Eden Arena di kompetisi Eropa.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Slavia Praha (4-5-1): Jindrich Stanek; Tomas Vlcek, Tomas Holes, David Zima, Jan Boril; David Doudera, Lukas Masopust, Oscar Dorley, Lukas Provod, Ondrej Zmrzly; Mojmir Chytil

Pelatih: Jindrich Trpisovsky

AC Milan (4-3-3): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Tijjani Reijnders, Ruben Loftus-Cheek; Christian Pulisic, Olivier Giroud, Rafael Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Prediksi BolaSkor: Slavia Praha 2-2 AC Milan

Liga Europa Slavia Praha Prediksi Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan