Serie A

Kantor Digerebek, AC Milan Diduga Memalsukan Penjualan Klub

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 13 Maret 2024
Kantor Digerebek, AC Milan Diduga Memalsukan Penjualan Klub
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Kantor AC Milan dikabarkan digerebek oleh Guardia di Finanza terkait kasus dugaan pemalsuan penjualan yang dilakukan oleh Elliott Management. Menurut laporan yang beredar, saat ini Elliott Management masih berada di belakang kendali Rossoneri kendati sudah dijual ke RedBird Capital Partners.

Masalah bermula ketika Elliott Management menjual Milan ke RedBird Capital Partners pada Juni 2022. ketika itu, Milan dihargai 1,2 miliar euro.

Namun, penjualan tersebut diduga bermasalah. Sebab, Elliott disebut tidak benar-benar pergi dari Milan.

Baca Juga:

Lupakan Scudetto, AC Milan Fokus Kejar Zona Liga Champions

Diisukan Jadi Pengganti Mbappe di PSG, Komitmen Leao Hanya untuk AC Milan

Pekerjaan Rumah AC Milan Mencari Penyerang Tajam

Walhasil, pihak berwajib melakukan penyelidikan dengan mendatangi kantor Milan dan juga rumah sang CEO, Giorgio Furlani. Dalam penggerebekan itu disita sejumlah dokumen dan juga komputer.

Menurut laporan Sky Sports, mantan CEO Milan, Ivan Gazidis, juga tidak ketinggalan diselidiki. Bila terbukti benar, Milan telah melakukan pelanggaran berat.

Sebab, Milan memberi tahu federasi sepak bola Italia jika RedBird adalah pemilik baru. Namun, hal itu hanyalah kedok. Sebab, Elliott masih mengendalikan Il Diavolo Rosso. Selain itu, Elliott juga mengambil alih klub asal Prancis, Lille.

Elliott telah merespons penggerebekan tersebut. Berkisah kepada ANSA, Elliott menyatakan tuduhan tersebut keliru.

"Kami mencatat laporan investigasi kepada CEO Milan saat ini dan juga mantan CEO terkait tuduhan jika klub masih dimiliki Elliott dan disembunyikan dari FIGC. Tuduhan itu salah," bunyi pernyataan Elliott.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, Milan bisa mendapatkan hukuman lebih berat jika UEFA ikut melakukan penyelidikan. Sebab, Milan bisa dilarang tampil di Liga Champions.

Elliott Management mengambil alih Milan pada tahun 2018 setelah pemilik sebelumnya, Yonghong Li, gagal memenuhi pembayaran pinjaman. Yonghong Li hanya mampu membeli Milan dari Silvio Berlusconi dengan mengandalkan peminjaman tersebut satu tahun sebelumnya.

AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan