Serie A

Pekerjaan Rumah AC Milan Mencari Penyerang Tajam

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 24 Februari 2024
Pekerjaan Rumah AC Milan Mencari Penyerang Tajam
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan menghadapi masalah pada sektor serang. Striker-striker yang dimiliki Rossoneri masih kesulitan mencetak gol. Peliknya, kini Milan bergantung pada ketajaman Olivier Giroud yang sudah berusia 37 tahun.

Selain pertahanan yang kukuh, tim yang ingin menjadi juara juga butuh lini depan yang tajam. Bahkan, katanya pertahanan terbaik adalah dengan terus menyerang.

Sayangnya, hal itu tidak terlihat di Milan. Il Diavolo Rosso kesulitan mencari penyerang tajam.

Baca juga:

3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A

3 Bukti Kehebatan Steven Zhang dalam Memimpin Inter Milan

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

Setelah era Zlatan Ibrahimovic, kini Milan bergantung kepada Giroud. Striker asal Prancis itu adalah penyerang tertajam Milan pada musim ini dengan 13 gol dari 30 pertandingan.

Namun, Milan tentu tidak bisa hanya berharap kepada Giroud. Selain sudah veteran, Giroud dikabarkan akan hengkang ketika kontraknya usai pada akhir musim ini.

Sejatinya, manajemen Milan bukannya berpangku tangan. Milan menggaet ujung tombak Salzburg, Noah Okafor, pada awal musim ini. Rossoneri mengucurkan 14 juta euro untuk mendapatkan Okafor.

Namun, penampilan striker asal Swiss itu masih jauh dari harapan. Ia baru mencetak empat gol di Serie A. Okafor lebih banyak menjadi cadangan.

Hal sama juga terlihat dari Samuel Chukwueze. Didatangkan dari Villarreal pada awal musim ini, Chukwueze masih melempem.

Chukwueze yang pada musim lalu mengemas 13 gol kini belum pernah mencatatkan namanya di papan skor pada laga Serie A.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Untungnya, ada Luka Jovic yang kerap jadi jawaban ketika Milan menghadapi jalan buntu. Mantan pemain Real Madrid itu mengkreasikan delapan gol.

Namun, jika menilik lebih dalam lagi, deretan jumlah gol para penyerang Milan masih belum sesuai harapan. Ketajaman Milan justru ditopang pemain sayap, seperti Rafael Leao dan Christian Pulisic.

Tidak heran, manajemen Milan dikabarkan menyiapkan 40 juta euro khusus untuk memboyong striker baru pada musim depan. Kabarnya, target Milan adalah penyerang Lille, Jonathan David.

AC Milan Breaking News Serie a Olivier giroud Luka Jovic
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan