Diisukan Jadi Pengganti Mbappe di PSG, Komitmen Leao Hanya untuk AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Februari 2024
Diisukan Jadi Pengganti Mbappe di PSG, Komitmen Leao Hanya untuk AC Milan
Rafael Leao (Twitter)

BolaSkor.com - Semenjak gabung AC Milan dari Lille pada 2019 sebesar 49,50 juta euro, Rafael Leao memperlihatkan perkembangan signifikan dengan caranya bermain hingga ia jadi pemain vital dalam skuad Il Rossoneri.

Leao, 24 tahun, juga berandil besar mempersembahkan Scudetto pada musim 2021-2022 dan menjadi momok pertahanan lawan khususnya di sisi kanan pertahanan. Winger asal Portugal punya kelincahan dalam bergerak, kualitas teknik mendribel bola melewati lawan, dan juga mencetak gol.

Oleh karenanya wajar apabila pemain yang punya kontrak hingga 2028 itu ditaksir oleh Paris Saint-Germain (PSG), yang kabarnya menginginkan Leao sebagai pengganti Kylian Mbappe yang tidak ingin memperpanjang kontraknya - Mbappe pergi di akhir musim dengan status free agent.

Leao seyogyanya sudah mengutarakan kecintaannya dengan Milan, tetapi, dalam dunia sepak bola apapun dapat terjadi, apalagi jika PSG benar datang dengan tawaran menggiurkan yang terlalu sulit ditolak Milan.

Baca juga:

3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A

Pekerjaan Rumah AC Milan Mencari Penyerang Tajam

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

Kendati demikian, kecintaan, hati, dan komitmen Leao hanya untuk tim peraih tujuh titel Liga Champions tersebut. Leao juga menuturkan alasan menggunakan nomor punggung 10.

"Saya tidak bisa meninggalkan Milan, mereka selalu dekat dengan saya, bahkan di saat-saat tersulit dalam hidup saya," tutur Leao seperti dilansir dari Football-Italia.

"Saya memilih jersey Nomor 10 karena Alessandro Del Piero yang memilikinya, tapi juga banyak juara lain yang memakainya dan menjadi idola saya."

"Angka 10 itu berbeda, itu untuk pemain yang membawa sesuatu yang berbeda ke dalam lapangan. Saya ingin memakainya karena itu adalah nomor penting dalam sejarah Milan dan saya merasa bahwa saya juga pemain penting."

Ketika ditanya soal masa depannya terkait ketertarikan dari PSG, Chelsea, Arsenal, dan Newcastle United, jawaban Leao pun singkat. "Di Milan," jawab Leao.

Milan AC Milan Rafael Leao Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan