Prediksi dan Statistik Sheffield Vs Man United: Dua Pelatih dalam Tekanan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Sheffield Vs Man United: Dua Pelatih dalam Tekanan
Sheffield United vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Tim promosi Premier League, Sheffield United, akan menjamu Manchester United di pekan sembilan yang dimainkan di Bramall Lane, Minggu (22/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga nanti cukup menarik.

Pasalnya, Sheffield saat ini berada di dasar klasemen dengan raihan satu poin dari delapan laga, mengarahkan tekanan kepada sang pelatih, Paul Heckingbottom.

Erik ten Hag di kubu Man United pun demikian. Meski sebelum jeda internasional Oktober Red Devils menang 2-1 atas Brentford, permainan tim secara kolektif belum meyakinkan. Man United kalah enam kali dari 10 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Klir, Manchester United Akan Lepas Jadon Sancho pada Januari 2024

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Alasan Erik Ten Hag Dukung Rencana Sir Jim Ratcliffe Gabung Manchester United

Dalam kondisi tersebut, kejutan berpotensi terjadi di Bramall Lane yang dapat menguntungkan Sheffield, Man United, atau bahkan laga berakhir imbang.

Kabar Tim

Satu pemain Sheffield dipastikan absen karena cedera adalah John Egan. Sementara pemain lainnya diragukan bermain yakni Ben Osborn, Max Lowe, John Fleck, George Baldock, Daniel Jebbison, Willliam Osula, Tom Davies, Ismaila Coulibaly, Chris Basham, dan Rhys Norrington-Davies.

Sedangkan Man United tak diperkuat Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Amad Diallo, dan Jadon Sancho. Nama lainnya yang diragukan bermain yakni Sofyan Amrabat, Aaron Wan-Bissaka, Kobbie Mainoo, Luke Shaw, Sergio Reguilon, dan Raphael Varane.

Komentar

Man United inkonsisten musim ini, tetapi Heckingbottom menilai pertandingan nanti tetap sulit. Apalagi, dari laga terakhirnya Man United melakukan comeback dan berbalik menang 2-1 atas Brentford.

"Saya tidak tahu seberapa sering orang melihat mereka (Man United), tapi mereka mungkin sulit untuk dihadapi, dan saya telah melihat tim-tim berpikir bahwa mereka sudah lebih baik dari mereka dan kemudian sebuah momen jenius telah memenangkan laga untuk mereka," papar Heckingbottom.

"Kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan yang panjang, pertandingan yang sulit, dan mereka memiliki begitu banyak pemain yang, dalam satu momen, dapat menciptakan peluang untuk mencetak gol."

Erik ten Hag juga tak mau Man United meremehkan Sheffield yang ada di dasar klasemen, sebab menurutnya seluruh laga Premier League sulit.

"Setiap pertandingan di Premier League itu sulit, jika melihat hasil mereka melawan City dan Spurs, kemenangannya sangat tipis. Jika Anda tidak memainkan sepak bola terbaik Anda, Anda bisa mengalami kekalahan," tambah Ten Hag.

"Kami memenangkan pertandingan tandang terakhir kami, akhirnya ini bukan tentang itu. Anda tidak dapat mengingat masa lalu dan tahun lalu kami berada di posisi ketiga di liga, kami memenangkan piala, kami berada di final lainnya, kami hidup di masa depan, kami harus mengubah masa depan," tegasnya.

Statistik

1. Sheffield dua kali menang dari 10 laga terakhir Premier League lawan Man United, sekali imbang dan tujuh kali kalah. Pertemuan terakhir terjadi pada 2021.

2. Man United telah mencetak gol di seluruh laga (10) Premier League lawan Sheffield.

3. Man United memenangi sembilan laga terakhir Premier League melawan tim promosi.

4. Paul Heckingbottom telah kalah 14 kali dari 18 laga jadi pelatih di Premier League, sama dengan persentase kekalahan 78 persen.

Head to Head

Man United 1-2 Sheffield (Premier League 2021)
Sheffield 2-3 Man United (Premier League 2020)
Man United 3-0 Sheffield (Premier League 2020)
Sheffield 3-3 Man United (Premier League 2019)
Man United 1-0 Sheffield (Pialal FA 2016)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Sheffield United (3-4-2-1): Wes Foderingham; Auston Trusty, Anel Ahmedhodzic, Jack Robinson; Jayden Bogle, Oliver Norwood, Vinicius Souza, Luke Thomas; Gustavo Hamer, James McAtee; Cameron Archer

Pelatih: Paul Heckingbottom

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Sergio Reguilon; Sofyan Amrabat, Scott McTominay; Bruno Fernandes, Mason Mount, Marcus Rashford; Rasmus Hojlund

Pelatih: Erik ten Hag

Prediksi BolaSkor: Sheffield 1-3 Man United

Prediksi Premier League Sheffield United Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan