Prediksi dan Statistik Sevilla Vs Arsenal: Menjaga Keangkeran Ramon Sanchez Pizjuan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 24 Oktober 2023
Prediksi dan Statistik Sevilla Vs Arsenal: Menjaga Keangkeran Ramon Sanchez Pizjuan
Sevilla vs Arsenal di laga persahabatan (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Liga Europa, Sevilla, akan menjamu Arsenal di laga tiga grup B Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (25/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim memiliki motivasi khusus untuk mengejar tiga poin.

Arsenal ingin kembali ke laju kemenangan setelah kalah 1-2 melawan Lens, sementara Sevilla berusaha meraih kemenangan perdana di fase grup musim ini, terutamanya mereka akan bermain di depan fans.

Persaingan di grup B relatif ketat dengan Lens berada di puncak klasemen dengan empat poin, diikuti Arsenal (tiga poin), Sevilla (dua poin), dan PSV Eindhoven (satu poin).

Baca Juga:

Mengenal Kendry Paez, Wonderkid Chelsea Pencetak Rekor

Usia 39 Tahun, Thiago Silva Belum Pikirkan Pensiun

Tidak Hanya Pemain Man United, Film Dokumenter Beckham juga Menginspirasi Declan Rice

Ramon Sanchez Pizjuan juga angker bagi tamu-tamu yang datang khususnya tim-tim dari Inggris. Sevilla kalah tiga kali dari 10 laga kandang di Eropa lawan tim-tim Inggris, lima kali menang dan dua kali imbang. Musim lalu, Sevilla membantai Manchester United dengan skor 3-0.

Kabar Tim

Pelatih baru Sevilla, Diego Alonso, tak punya masalah pada skuadnya karena semua pemain tersedia untuk dimainkan. Termasuk pemain berpengalaman seperti Ivan Rakitic, Sergio Ramos, dan Jesus Navas.

Dari Arsenal satu pemain absen adalah Jurrien Timber, sedangkan kondisi Aaron Ramsdale diragukan bermain. Namun, Arsenal memiliki David Raya untuk menjaga gawang Arsenal.

Komentar

Erik Lamela dan Diego Alonso berbicara di sesi konferensi pers lawan Arsenal. Lamela menilai dukungan fans akan sangat penting untuk menghadapi Arsenal dengan skuad mereka yang bagus, sementara Alonso ingin timnya bertarung habis-habisan di setiap area.

"Ini pertandingan yang sangat penting jika kami ingin lolos. Mudah-mudahan kami bisa meraih kemenangan di depan pendukung kami. Arsenal punya pemain bagus, fisik, dan cepat, tapi kami juga punya tim hebat," ucap Lamela.

"Kami akan menghadapi tim dengan pemain-pemain yang sangat bagus dan pelatih yang hebat. Namun kami harus berjuang di semua area lapangan untuk mencoba menjadi yang teratas. Kami memiliki kualitas untuk memberikan masalah kepada mereka," terang Alonso.

Sementara dari Arsenal perwakilan yang berbicara adalah Jorginho dan Mikel Arteta. Keduanya memiliki pandangan yang sama mengenai Liga Champions sebagai pembelajaran untuk skuad muda Arsenal.

"Saya pikir kami punya banyak potensi. Tentu saja kami adalah tim muda, dan ini adalah kompetisi yang akan membantu semua pemain berkembang. Kami perlu mengambil langkah demi langkah dan menikmati momen ini," ucap Jorginho.

"Saya pikir (Liga Champions) sangat penting bagi para pemain muda kami. Peran yang mereka miliki dalam cara kami bermain di tim dan klub kami harus dicerminkan untuk membuat tim berkembang. Kami memiliki perpaduan yang sangat bagus. Itu adalah akan menjadi waktu yang sangat berharga," pungkas Arteta.

Statistik

1. Sevilla memenangi satu-satunya laga kandang terakhir lawan Arsenal pada Liga Champions 2007-2008 (3-1).

2. Sevilla kalah tiga kali dari 10 laga kandang di Eropa melawan tim-tim Inggris (lima kali menang dan dua kali imbang).

3. Arsenal menang tiga kali dari 17 laga tandang lawan tim-tim Spanyol (imbang tiga kali dan kalah 11 kali).

4. Arsenal telah kalah di dua laga tandang terakhir di Liga Champions, termasuk di laga sebelumnya melawan Lens (1-2).

Head to Head

Arsenal 6-0 Sevilla (Laga Persahabatan)
Arsenal 1-2 Sevilla (Laga Persahabatan)
Arsenal 1-1 Sevilla (Laga Persahabatan)
Sevilla 3-1 Arsenal (Liga Champions 2007)
Arsenal 3-0 Sevilla (Liga Champions 2007)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Sevilla (4-2-3-1): Orjan Nyland; Jesus Navas, Nemanja Gudelj, Sergio Ramos, Marcos Acuna; Djibril Sow, Boubakary Soumare; Dodi Lukebakio, Oliver Torres, Lucas Ocampos; Youssef En-Nesyri

Pelatih: Diego Alonso

Arsenal (4-3-3): David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice; Bukayo Saka, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli

Pelatih: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Sevilla 2-2 Arsenal

Prediksi Liga Champions Arsenal Sevilla
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan