Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs RB Leipzig: Misi Sulit Die Roten Bullen

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Maret 2024
Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs RB Leipzig: Misi Sulit Die Roten Bullen
RB Leipzig vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu RB Leipzig di leg dua 16 besar Liga Champions, Kamis (07/03) pukul 03.00 dini hari WIB, di Santiago Bernabeu. Los Blancos memiliki keunggulan agregat gol 1-0 atas Die Roten Bullen - julukan Leipzig.

Tidak akan mudah bagi Leipzig membalikkan agregat gol tersebut, terlebih Madrid tidak akan bermain untuk mempertahankan keunggulan tersebut: bermain ofensif dan coba menambah jumlah agregat gol.

Madrid juga telah memenangi tujuh laga Liga Champions (semua laga) musim ini. Jika kembali menang nanti, maka itu menandakan kemenangan terpanjang sepanjang masa dalam satu musim sejak 2014-2015.

Baca juga:

Kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid Tinggal Tunggu 'Here We Go'

Real Madrid Percaya Diri Rekrut Alphonso Davies

Detail Tawaran Real Madrid untuk Rayu Kylian Mbappe: Gajinya Bukan yang Terbaik

Leipzig juga memiliki catatan buruk pada fase gugur karena mereka tak pernah menang pada enam laga, kalah lima kali dan imbang sekali.

Kabar Tim

Thibaut Courtois masih cedera, begitu juga dengan Eder Militao dan David Alaba. Ketiganya jadi tiga pemain yang absen menurut informasi di laman resmi UEFA.

Sementara Leipzig juga memiliki dua pemain absen. Lukas Klostermann, bek berusia 27 tahun, cedera dan Mohamed Simakan (23 tahun) absen karena akumulasi kartu.

Komentar

Carlo Ancelotti menegaskan kepada skuadnya apabila 16 besar belum berakhir dan mewaspadai Leipzig. Ancelotti menilai Leipzig tim yang sangat berbahaya saat melakukan transisi bermain.

"Besok kami harus menunjukkan versi terbaik dari diri kami. Pertandingan belum berakhir. Membicarakan musim hari ini memang rumit. Sejauh ini kami telah melakukannya dengan sangat baik tetapi jalan masih panjang," tegas Ancelotti.

"Tim saya ingin belajar, berkembang, dan menjadi bagian dari klub ini, itu adalah hal terpenting."

"Kami telah mengevaluasi leg pertama, baik hal-hal baik maupun area yang dapat kami tingkatkan. Saya pikir kami sudah siap dan kami akan menunjukkan peningkatan. Leipzig adalah tim yang sangat berbahaya pada fase transisi."

Marco Rose, pelatih Leipzig, menjaga keyakinan timnya dapat membalikkan agregat gol meski itu tak mudah dilakukan di Santiago Bernabeu.

"Kami sangat bersemangat. Kami berada di sini, di Madrid, di stadion yang indah dan lingkungan yang luar biasa ini. Sangat sulit untuk memainkan pertandingan yang sempurna, Anda harus siap secara mental; dan kami siap. Kami hanya kalah satu gol di leg pertama jadi kita akan lihat apa yang terjadi," tambah Rose.

"Kami yakin kami bisa melakukannya. Jika tidak, kami bisa segera pulang. Kami akan tidur (pada hari Selasa) dengan keyakinan bahwa kami akan mencapai hasil yang fenomenal."

"Kami memerlukan sedikit keberuntungan, namun kami bisa membantu menginspirasi hal itu. Di leg pertama kami menunjukkan kepada Real Madrid bahwa kami bisa berhadapan dengan mereka. Ini dia, siap untuk menunjukkannya lagi."

Statistik

1. Madrid memenangi dua dari tiga laga lawan Leipzig di Liga Champions, kalah sekali.

2. Madrid hanya sekali gagal lolos dari 20 pertandingan fase gugur Liga Champions berformat dua leg.

3. Leipzig tak memenangi satu pun laga dari enam laga terakhir di fase gugur Liga Champions, sekali imbang dan lima kali kalah.

4. Madrid memenangi tujuh laga Liga Champions musim ini, mengikuti catatan pada musim 2014-2015 juga di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Head to Head

RB Leipzig 0-1 Real Madrid (Liga Champions 2024)
RB Leipzig 3-2 Real Madrid (Liga Champions 2022)
Real Madrid 2-0 RB Leipzig (Liga Champions 2022)

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Junior

Pelatih: Carlo Ancelotti

RB Leipzig (4-4-2): Peter Gulacsi; Benjamin Henrichs, Willi Orban, Castello Lukeba, David Raum; Dani Olmo, Amadou Haidara, Xaver Schlager, Xavi Simons; Lois Openda, Benjamin Sesko

Pelatih: Marco Rose

Prediksi BolaSkor: Real Madrid 2-0 RB Leipzig

Liga Champions Real Madrid RB Leipzig Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.179

Bagikan